Sukses

Entertainment

Ditonton Lebih dari 1 Juta Kali, Optimisme Sutradara Soal Film Melodialog Terbukti

Fimela.com, Jakarta Film Melodialog sukses menyedot perhatian publik pasca di-publish pada 25 Marer 2022 lalu. Sampai saat ini, film pendek yang diunggah di YouTube Batavia Mardigal Singers itu menembus 1,1 Juta viewers.

Sebagai sutradara yang menggarap, Adriano Rudiman sejak awal sudah optimis jika film yang dibuat dalam rangka peringatan 35 tahun grup paduan suara Batavia Mardigal Singers itu bisa meraih respon positif di masyarakat. Optimisme tersebut dilontarkan Adriano Rudiman lantaran dalam proses produksinya, Melodialog sudah dikonsep secara matang.

"Apa yang dikonsepkan dapat dieksekusi dengan sesuai," ucap Adriano Rudiman.

 

Mengulang Kesuksesan

Jika dirunut ke belakang, film Melodialog bisa jadi kesuksesan kedua bagi Adriano Rudiman dalam memadukan akting dengan musik dalam satu medium. Sebelumnya, ia juga menjadi orang di belakang layar drama musikal broadway, Thr Last Five Years pada pertengahan tahun 2021 silam.

Adriano Rudiman mengatakan jika sejak awal penggarapan, dirinya memang berupaya membuat film Melodialog layaknya drama musikal. Dari setiap babak yang disajikan, penonton dapat mengembangkan imajinasi sendiri dan terbukti berhasil dengan komentar penonton yang sudah menyaksikan film berdurasi sekitar 40 menit tersebut.

"Dari awal, kelihatan filmnya menarik. Pengambilan filmnya pas banget, jadi terus betah nonton deh. Happy anniversary untuk Batavia Madrigal Singers!," tulis salah satu penonton di kolom komentar film Melodialog.

Prestasi Tambahan

Sementara bagi Batavia Mardigal Singers sendiri, film Melodialog yang tembus lebih dari 1 Juta penonton di platform YouTube bisa jadi prestasi lain yang melengkapi sejumlah penghargaan kelas dunia yang sempat diraih sepanjang perjalanan 35 tahun berkarya. Bercerita tentang kehidupan seorang karyawan warehouse inventory dengan kompleksitas pergelutannya, Melodialog diharapkan mampu menginspirasi kaum muda untuk tak mudah menyerah dalam meraih mimpi.

Di samping itu, Giok Hartono selaku eksekutif produser juga bermaksud untuk lebih memperkenalkan seni paduan suara pada publik yang lebih luas lagi. "Film ini merupakan cara Batavia Madrigal Singers untuk mengenalkan seni paduan suara yang mungkin belum terlalu umum dan populer di masyarakat," katanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading