Sukses

Entertainment

8 Tahun Berlalu, Dude Harlino Masih Merinding Ingat Momen Ketika Alyssa Soebandono Memutuskan Berhijab

Fimela.com, Jakarta Aktor Dude Harlino berbagi salah satu kisah mengharukan soal hubungannya dengan istrinya, Alyssa Soebandono. Dude mengungkap hal yang menjadi titik awal istrinya itu memutuskan untuk mengenakan hijab.

Seperti yang diketahui, Alyssa Soebandono memutuskan untuk mengenakan hijab saat hari pernikahannya. Kala itu, Dude mengakui banyak yang beranggapan jika dirinya lah yang memaksa istrinya tersebut untuk berhijab.

"Banyak orang mengira bahwa gue yang maksa. Wartawan, waktu pernikahan gue pada nanya, bahkan temen-temen sampai nanya," kata Dude Harlino saat menjadi bintang tamu dalam di kanal YouTube Daniel Mananta Network.

"Jadi kisah sebenarnya adalah bahwa sebelum kita menikah, saat kita masih syuting, gue nggak pernah maksa Icha untuk pakai jilbab. Yang ada adalah kita sama-sama belajar," sambungnya kemudian.

 

Landasan Dalam Pernikahan

Lebih lanjut, aktor 41 tahun itu bercerita jika saat menjalin hubungan dan mulai merencanakan pernikahan, ia dan Alyssa Soebandono sepakat untuk menjadikan agama sebagai landasan hidup berumah tangga. Sejak saat itu, berbagai proses pun dijalani keduanya untuk sama-sama belajar agama demi pernikahan mereka, salah satunya dengan bergabung dengan kelompok kajian agama.

"Pernikahan ini landasannya adalah agama, bukan apa mau gue, apa mau elu. Tapi, maunya Tuhan gimana. Disitu ketemu teman-teman yang sudah berjilbab. Mungkin dia mulai bertanya, belajar atau browsing, gue nggak tau prosesnya gimana," tuturnya.

Hadiah Istimewa

Sampai pada akhirnya, ketika ia dan Alyssa Soebandono segera menggelar pernikahan, Dude mendapatkan pesan dari sang calon istri yang terbilang mengejutkan. Kala itu, Alyssa Soebandono mengatakan ingin mulai berhijab ketika keduanya menggelar akad nikah.

"Ini adalah bagian dari hadiah yang Allah berikan di pernikahan gue di umur ke 33. Kalau ingat itu, sampai hari ini gue masih merinding," tandasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading