Sukses

Entertainment

Sadar Bisa Punya Dampak Buruk ke Mental, Cara Simpel Aura Kasih Bersosial Media Bisa Ditiru

Fimela.com, Jakarta Aura Kasih jadi salah satu selebritas yang sering membagikan rutinitasnya di sosial media. Tak hanya aktivitas keseharian, perempuan 36 tahun itu juga acap kali mengunggah kebersamaannya dengan sang putri, Arabella. Meski aktif, Aura Kasih juga sadar jika bersosial media bisa memberikan dampak buruk pada mentalnya.

Sadar akan hal tersebut, mantan istri Eryck Amaral itu mengaku hanya menggunakan Instagram sebatas berbagi momen dengan penggemar. Meski memiliki ribuan akun yang diikuti, namun ia mengaku sangat jarang melihat unggahan orang lain di berandanya.

"Aku tuh punya sosmed cuma buat posting, jarang lihat-lihat. Aku follow orang tapi jarang melihat kegiatan mereka. Karena kegiatan mereka random kan, bisa sekarang di pantai, besok ke mana, itu bisa berseliweran di otak," kata Aura Kasih di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, dikutip dari Kapanlagi.

 

Bisa jadi Mental Issue

Bukan tanpa sebab, keengganan Aura Kasih melihat unggahan orang lain di sosial media nyatanya terkait dengan kesehatan mental yang ingin ia jaga. Pelantun lagu Mari Bercinta itu tak mau alam bawah sadarnya secara tak langsung membandingkan kehidupan orang lain yang dilihat di sosial media dengan keseharian yang dijalaninya sebagai seorang manusia.

"Aku jarang melihat kegiatan orang karena timbulnya masalah mental issue itu biasa dari melihat kehidupan orang lain dulu. 'Oh dia gitu, gue gini', perbincangan dimulai dari diri sendiri dulu, dari situ mulai kacau. Jadu kita harus pinter ber-sosmed," tuturnya.

Cuma Buat Posting

Lantaran hal itu pula pada akhirnya Aura Kasih termasuk orang tak kurang update terhadap isu yang berkembang di sosial media. Tak ambil pusing, baginya bermain sosial media sesimpel berbagi momen menarik ke publik.

"Aku (main sosmed) posting doang. Kalau ada orang tanya, 'Lo tahu gosip ini?', aku nggak tahu karena emang jarang lihat. Pakai (sosmed) cuma sekadarnya aja," tandasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading