Sukses

Entertainment

More on Mumbles Segera Rilis Karya, Sang Gitaris Makin Tekun Berlatih Olah Suara

Fimela.com, Jakarta Dalam waktu dekat, industri musik Indonesia akan kehadiran grup duo bernama More on Mumbles. Rencananya, band yang digawangi oleh Lintang (vokal) dan Awan (gitar) itu akan memulai perjalanannya di belantika musik pada 26 Mei mendatang dengan merilis single perdana bertajuk Good For You di bawah label Sony Music Entertainment Indonesia. Menjelamg momen krusial itu, sang gitaris pun semakin gencar untuk berlatih olah suara.

Ya, meski dalam bandnya berstatus sebagai gitaris, Awan mengaku sedang belajar olah vokal untuk membantu Lintang bernyanyi di atas panggung. Salah satu cara mudah yang kemudian ia tempuh yaitu meminta sang vokalis untuk memberi saran tentang tehnik bernyanyi. Baginya, hal itu penting untuk perjalanan karier More on Mumbles yang baru akan ditapaki.

"Sekarang masih tahap belajar dulu. Tujuannya biar nggak fals dulu, biar nggak malah mengganggu suaranya Lintang," kata Awan dalam keterangannya.

"Belajar nyanyi ini biar More on Mumbles bisa lebih fleksibel juga bikin karya ke depannya," sambung Awan kemudian. 

Pengalaman Buruk

Lebih lanjut, Awan bercerita jika 'pamer suara' sebenarnya bukan hal baru yang dilakoni di karier bermusiknya. Jauh sebelum menjadi musisi profesional seperti sekarang, ia pernah bertindak sebagai vokalis saat manggung bersama band sekolahnya. Sayangnya, pengalaman tersebut berakhir kurang menyenangkan sehingga ia sempat merasa tak percaya diri.

"Dulu kelas 1 SMP bikin band terus jadi vokalis. Waktu itu modal nekat karena belum tahu apa itu fals. Akhirnya panggung pertama itu beneran sumbang total. Di panggung kedua, aku pindah jadi bassis,” kenangnya sambil tertawa.

"Tapi kata Lintang kalau suaranya mau nggak fals, yang penting sering-sering nyanyi aja. Yaudah, aku cobain lah ini sekarang," lanjutnya.

Mulai Percaya Diri

Berbekal nasihat dari sang vokalis, Awan pun kemudian memberanikan diri untuk mulai mengeluarkan suaranya di beberapa kesempatan. Kini, ia mulai merasa percaya diri untuk ikut bernyanyi ketika More on Mumbles beraksi di atas panggung secara live.

"Tapi kalau rekaman kayaknya aku belum terlalu pede. Kasihan operatornya harus dengerin suaraku,” ujarnya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading