Sukses

Entertainment

Dibantu Tohpati, Meiska Adinda Ajak Pendengar Menghargai Cinta Lewat Lagu Kembalilah

Fimela.com, Jakarta Sebagai pendatang baru, Meiska Adinda sukses menyedot atensi penikmat musik Indonesia lewat dua single yang sudah dirilis. Memulai pejalanannya dengan lagu Hilang Tanpa Bilang lalu disambung dengan Tak Berbentuk Lagi, kembali hadir dengan single anyar. Meiska sudah secara resmi merilis lagu Kembalilah untuk jadi single ketiganya di industri musik.

Jika di single pertama Meiska bercerita tentang pahitnya ditinggal orang yang dicintai tanpa penjelasan lalu muncul dengan sudut pandang orang ketiga di single kedua, lewat lagu Kembalilah, gadis kelahiran 20 Mei 2003 ini mengajak para pendengarnya untuk menghargai waktu bersama orang tercinta. Baginya, lagu tersebut merupakan ajakan untuk membalas cinta tulus seseorang yang memberikan rasa cintanya.

"Melalui single ini, aku ingin berpesan kepada mereka yang mendengar lagu ini untuk lebih menghargai waktu. Di saat ada orang spesial yang peduli, sayang, dan mencintai kita, kita juga harus berusaha memberikan perasaan yang sama," kata Meiska Adinda dalam keterangannya.

"Tunjukkan rasa sayang kita dan tidak perlu gengsi karena kita tidak tahu akan seperti apa masa depan nantinya. Bisa jadi, kita sudah tidak bersama dengan orang itu. Jadi, beranikanlah untuk menunjukkan rasa sayang kita," sambungnya kemudian.

Easy Listening

Masih mengusung genre pop-ballad, Meiska menyebut single terbarunya itu merupakan lagu yang easy listening, di mana orang-orang bisa menyanyikannya kapan saja dan di mana saja, bahkan sambil bersenandung sekali pun. Meski terkesan menguasai genre musik yang diusung, namun bagi Meiska, lagu Kembalilah tetap punya tantangan tersendiri.

“Pertama kali menerima lagu ini adalah dalam bentuk demo yang dinyanyikan oleh Kak Clara Riva, pencipta Kembalilah. Aku sudah langsung suka pas dengar chorus-nya. Tantangannya justru muncul saat rekaman, yaitu bagaimana menghadirkan lagu dengan vibe dan karakter aku sendiri. Untunglah, aku dibantu saat pengerjaannya sehingga semua berjalan lancar," bebernya.

Libatkan Tohpati

Dan, yang kemudian menjadi kebanggaan tersendiri bagi Meiska dalam perjalanan karirnya yang masih terbilang singkat ialah kesediaan musisi senior, Tohpati dalam proses penggarapan lagu Kembalilah. Baginya, kerjasama tersebut secara tak langsung memberikan pelajaran lain dalam bermusik yang disebutnya tak bisa di dapat oleh banyak orang.

“Sebenarnya, waktu pertama kali dikasih demonya, aku belum kebayang siapa yang akan menjadi produser. Lalu, Kak Keke Kananta (A&R Sony Music) bilang kalau dia akan coba kasih lagu ini ke Mas Tohpati. Ternyata, Mas Tohpati menyambut positif kerja sama ini dan mau memproduseri Kembalilah. Aku senang banget karena yang selama ini hanya sering dengar namanya, sekarang malah bisa kerjasama. Meski baru ketemu pas hari rekaman, tapi Mas Tohpati banyak kasih dukungan, semangat, dan masukan untukku. Beliau juga terbuka untuk berdiskusi apa yang aku mau di lagu ini,” ujar Meiska.

Sudah Bisa Dinikmati

Lagu Kembalilah sendiri sudah secara resmi dirilis di platform musik streaming pada 22 September 2023 ini. Meski sukses mendulang kesuksesan di dua single sebelumnya, namun Meiska mengaku mencoba untuk tak menaruh ekspektasi tinggi dari lagu teranyarnya itu. Bukan pesimis, namun Meiska belajar untuk berkarya dengan jujur tanpa embel-embel lain agar pesan dari project musik terbarunya itu sampai dengan baik ke pendengarnya.

"Saat merilis sebuah lagu, aku belajar untuk tidak berharap apa-apa. Yang penting, aku harus bisa meluapkan emosi melalui lagu-lagu yang aku bawakan. Para pendengar pasti akan tahu kalau aku bernyanyi dengan sepenuh jiwa sehingga pesan yang ada di dalam lagunya bisa tersampaikan. Aku juga ingin lebih menguatkan lagi karakter Meiska saat sedang bernyanyi. Jadi, di setiap lagu yang aku rilis, orang langsung tahu bahwa ini Meiska dari suara dan karakter yang ada,” tutupnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading