Sukses

Entertainment

Beauty and Smart, Deretan Aktris Tanah Air ini Jadi Simbol Wanita Inspiratif

Fimela.com, Jakarta Seorang aktris yang memiliki wajah cantik kerap kali digandrungi banyak penggemar. Namun dewasa ini, paras bukanlah hal paling utama yang membuat seorang public figure disenangi. Melainkan cara mereka bersikap dan bakat mereka dalam bidangnya masing-masing.

Seorang aktris yang memiliki pemikiran cerdas, tidak jarang dijadikan inspirasi oleh banyak orang. Karena menurut sebagian besar khalayak, mengidolakan aktris yang menginspirasi membuat mereka menjadi termotivasi.

Mulai dari Dian Sastrowardoyo sampai Prilly Latuconsina, deretan aktris berikut ini tidak jarang disenangi banyak orang karena positive vibes yang dimiliki. Seringkali banjir pujian dengan julukan beauty and smart, mereka kerap menjadi simbol wanita inspiratif. Penasaran siapa saja aktris tanah air tersebut? Berikut potretnya.

Dian Sastrowardoyo

Berbicara tentang wanita inspiratif, Dian Sastrowardoyo tak pernah lepas dari hal ini. Ia diketahui memiliki jiwa ambisius yang tinggi dalam karir juga ilmu pendidikan. Meskipun hampir setiap hari waktunya digunakan untuk bekerja dan belajar, ia tak pernah melepas perhatian untuk keluarganya. Bintang film Ada Apa dengan Cinta ini juga mendirikan yayasan yang berfokus pada pendidikan dan pemberdayaan perempuan serta budaya Indonesia.

Chelsea Islan

Tidak hanya cantik dan memiliki banyak penghargaan dalam dunia akting, Chelsea Islan menjadi sosok inpiratif pula bagi kebanyakan remaja pada eranya. Chelsea tidak pernah absen untuk aktif dalam beragam kegiatan sosial. Ia juga membentuk gerakan #SenimanMudaBerkarya yang bertujuan untuk memberikan ruang bagi para seniman muda untuk berkarya.

Cinta Laura

Definisi mengejar ilmu sampai ke luar negeri dan pulang kembali ke tanah air untuk menyebarkan edukasi. Cinta Laura tak pernah diam saja setiap kali terjadi sesuatu yang menyangkut perihal isu sosial. Terutama dalam menyuarakan isu-isu soal perempuan dan anak. Aksi nyata yang dilakukan pun membuat Cinta disenangi tidak hanya karena penampilan, namun sikap kepeduliannya.

Nadine Chandrawinata

Puteri Indonesia sekaligus aktris juga model yang satu ini tidak hanya disenangi karena prestasi dan paras mempesonanya saja. Kepeduliannya terhadap lingkungan sudah menjadi hal yang diingat penggemar. Tidak hanya soal masalah lingkungan, ia juga peduli soal anak-anak. Salah satu contohnya ia pernah mengemban tugas sebagai duta autisme. Dalam hal ini, Nadine menyuarakan bahwa autisme bukan berarti bodoh seperti ejekan orang-orang pada masa itu.

Raline Shah

Berkecimpung di dunia entertainment sejak lama, Raline Shah menjadi sosok yang banyak disenangi penggemar. Aktris yang dijuluki social butterfly ini diketahui memiliki sifat yang sederhana. Ia sangat peduli terhadap dunia pendidikan, dan isu sosial. Raline sendiri pernah meraih Most Inspiring Asian Women 2019.

Maudy Ayunda

Menjadi role model generasi Z, Maudy Ayunda merupakan aktris tanah air yang menginspirasi dalam dunia pendidikan. Keingintahuan yang tinggi serta semangat ambisius dalam belajar, kerap kali menjadi hal yang ditiru kawula muda dari sosok Maudy. Menjadi lulusan S1 di Oxford University dan S2 di Standford University membuktikan tingkat kecerdasan yang dimiliki aktris cantik ini. Sifat sederhananya pun menjadi alasan mengapa banyak anak muda yang mengaguminya.

Prilly Latuconsina

Aktif dalam dunia akting, aktris yang senang mencoba banyak hal baru ini juga menjadi inspirasi anak muda. Mulai dari menjadi seorang penulis berbakat, aktris dengan akting yang memukau, sampai menjadi seorang entrepreneur di usianya yang masih muda. Jiwa pekerja kerasnya ini kerap kali menjadi inspirasi atau motivasi bagi anak muda yang ingin meraih kesuksesan dalam berkarir. Tidak hanya ambisius dalam berkarir, Prilly tak jarang turun langsung kedalam aksi berbagi atau aksi yang berkaitan dengan isu sosial.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading