Sukses

Entertainment

Fakta Menarik Halle Bailey, Penyanyi Sekaligus Pemeran Ariel di The Little Mermaid yang Ternyata Anak Didik Beyonce

Fimela.com, Jakarta Pemberitaan tentang Halle Bailey semakin ramai karena perannya sebagai Ariel dalam film The Little Mermaid. Awalnya, dia mendapat kritik karena dianggap tidak cocok untuk peran tersebut. Namun, perhatian terhadap Halle meningkat setelah film live action The Little Mermaid yang disutradarai oleh Rob Marshall dirilis pada 24 Mei 2023.

Adik dari Chloe Bailey ini berhasil membuktikan kemampuannya dalam memerankan Ariel melalui aktingnya yang luar biasa dan suaranya yang memukau. Meskipun baru menjadi sorotan setelah tampil dalam film live action Disney tersebut, sebenarnya dia telah aktif di industri hiburan sejak tahun 2003.

Seorang Artis Sekaligus Penyanyi

Halle Bailey adalah seorang penyanyi dan aktris Amerika yang terkenal sebagai salah satu dari dua anggota Chloe x Halle. Selain menyanyi, dia juga sudah berperan sebagai karakter Sky dalam serial drama-komedi 'Grown-ish'.

Perjalanan Karier Halle Bailey

Halle memulai karirnya sebagai seorang seniman sejak kecil. Dia sering muncul sebagai cameo dalam beberapa film dan serial, seperti Joyfoul Noise (2012) dan serial televisi Disney, Let It Shine (2012). Tidak hanya berbakat dalam seni peran, Halle juga memiliki kemampuan yang sangat baik dalam bernyanyi.

Ketika dia baru berusia 11 tahun, dia dan kakaknya, Chloe, membentuk duo dan membuat akun YouTube bernama Chloe x Halle. Video YouTube mereka yang menyanyikan lagu Best Thing I Never Had dari Beyonce menjadi viral di media sosial. Karena itu, kakak-adik tersebut menjadi terkenal dan memutuskan untuk debut secara profesional. Bahkan pada tahun 2016, Chloe dan Halle menjadi pembuka dalam tur dunia Beyonce untuk pertama kalinya.

Halle bersama kakaknya semakin memperluas cakupan mereka di industri musik. Mereka merilis album yang mendapat beberapa nominasi dalam Grammy Awards. Ketenaran mereka terus berlanjut, dan Disney beserta sutradara Rob Marshall menawarkan peran Ariel dalam remake live action The Little Mermaid kepada Halle.

Genap Berusia 24 Tahun

Halle lahir di Mableton, Georgia, pada tanggal 27 Maret 2000. Sekarang berusia 24 tahun, dia besar di Georgia bersama kakak perempuannya Chloe, Ski, dan adik laki-lakinya, Branson. Mereka kemudian pindah ke Los Angeles pada pertengahan 2012.

Dibawah Naungan Label Beyonce

Halle dan kakaknya, Chloe, adalah anak didik Beyoncé yang telah menandatangani kontrak dengan labelnya, Parkwood Entertainment, pada tahun 2015. Beyoncé pertama kali mengetahui Chloe dan Halle setelah mereka melakukan penutupan lagu Truth Hurts, yang kini memiliki 17 juta penayangan di YouTube.

Perannya sebagai Ariel Menimbulkan Pro dan Kontra

Nama Halle Bailey semakin terkenal di kalangan masyarakat setelah mendapatkan peran utama dalam film live action remake The Little Mermaid. Saat itu, muncul berbagai pendapat tentang karakter Ariel yang diperankan oleh Halle. Beberapa menganggap bahwa Halle tidak cocok sebagai Ariel karena penampilannya yang sangat berbeda dari gambaran Ariel dalam animasi yang biasanya dikaitkan dengan kulit putih dan rambut merah.

Namun, Halle berhasil membuktikan ketekunan dalam memahami dunia seni peran melalui penampilannya yang mengagumkan sebagai Ariel. Dalam film ini, Halle beradu peran dengan para aktor berbakat seperti Jonah Hauer-King, Melissa McCarthy, Javier Bardem, dan Jacob Tremblay.

Tampil di Grammy Awards 2019

Chloe dan Halle berhasil mengagumkan penonton dengan penampilan mereka membawakan lagu cover Where Is The Love di Grammy 2019.

Orangtuanya Ingin Memberi Nama Hailey

Awalnya, orang tua Halle ingin menamainya Hailey, tapi mereka memilih untuk tidak melakukannya karena akan cocok dengan nama belakang mereka, Bailey.

Bagaimana Halle Bailey menjadi terkenal?

Halle Bailey adalah seorang penyanyi dan aktor yang terkenal sebagai salah satu dari duo penyanyi Chloe x Halle, bersama dengan saudara perempuannya, Chlöe Bailey. Mereka mendapatkan ketenaran setelah mengunggah video musik di YouTube dan memenangkan kompetisi menyanyi Radio Disney Next Big Thing.

Bagaimana Chloe dan Halle menjadi terkenal?

Halle dan Chloe menjadi terkenal saat masih remaja ketika mereka mulai mengunggah video mereka menyanyikan lagu-lagu cover secara online.

Siapa yang menginspirasi Halle Bailey?

Pengaruh musik Bailey berasal dari jazz, dan sejak kecil dia telah mendengarkan Billie Holiday. Dia menganggap penyanyi tersebut sebagai salah satu inspirasi utama dalam gaya vokalnya. Selain menyanyi, dia juga memiliki keahlian dalam memainkan gitar.

Berapa bayaran Halle Bailey untuk Putri Duyung Kecil?

Menurut Showbiz Galore, dia dilaporkan menerima bayaran sebesar $1,5 juta untuk menggunakan ekor dan cangkang, meskipun beberapa media berita melaporkan jumlah penghasilan yang sedikit lebih rendah, yaitu $500.000. Meskipun ada tanggapan negatif di media sosial tentang pemilihan Black Ariel, proyek ini membuat Halle Bailey semakin terkenal, terutama di antara penggemar muda Disney.

Apakah Halle Bailey dinamai Halle Berry?

Halle Bailey menceritakan bagaimana dia diberi nama yang mirip dengan bintang Monster's Ball saat dia muncul di acara Live with Kelly dan Mark ketika pembawa acara bertanya tentang kesamaan kedua nama tersebut. Dia berkata, "Keluarga saya selalu mengidolakan Halle Berry. Maksud saya, dia luar biasa."

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading