Sukses

Entertainment

Kabar Terbaru Irfan Bachdim Suami Jennifer Bachdim, Namanya Sempat Naik Seiring Perjalanan Timnas U23 di Qatar

Fimela.com, Jakarta Kabar perjalanan pertandingan timnas Indonesia pada Piala Asia 2024 kali ini tidak bisa lepas dari peran pemain naturalisasi. Seiring berjalannya pertandingan, nama Irfan Bachdim pun kembali diperbincangkan. Bahkan, namanya sempat masuk trending topik Twitter pada Jumat (26/04/2024). Banyak orang yang penasaran akan kabar Irfan Bachdim saat ini.

Kabar dirinya banyak dicari orang bersamaan dengan suksesnya timnas yang pernah dibelanya ketika ia berstatus sebagai pemain naturalisasi dari Belanda. Irfan Bachdim aktif bermain membela timnas Indonesia sejak tahun 2010 sampai tahun 2019. Sosoknya yang dulu merupakan idola banyak orang ini, kini telah menjadi seorang kepala keluarga dengan empat anak.

Penasaran dengan kabar terbaru Irfan Bachdim? Simak informasi selengkapnya berikut ini, Selasa (30/04/2024).

Bergabung dengan Persik Kediri

Setelah kontraknya dengan Persis Solo berakhir, Irfan Bachdim sempat menganggur dan tidak lagi bermain sepak bola. Namun kini dia telah bergabung dengan Persik Kediri tepat setelah keluarnya Gunawan Dwi Cahyo, mantan suami Okie Agustina. 

Debut Perdananya Bersama Persik Kediri Tuai Pujian

Ia memulai pertandingan perdananya bersama tim Macan Putih pada akhir bulan November tahun 2023, saat memasuki putaran ke-20 Liga I 2023/2024.

Meskipun hanya berperan sebagai pemain pengganti selama 24 menit, kehadiran Irfan di lapangan sepak bola sangat dinantikan oleh para penggemar. Dirinya tuai pujian setelah berhasil membawa kemenangan manis Persik Kediri melawan Arema FC.

Ayah Empat Anak

Irfan Bachdim resmi menikah dengan Jennifer Kurniawan pada 2011 lalu. Kini keduanya dikaruniai empat orang anak bernama Kiyomi Sue Bachdim, Kenji Zizou Bachdim, Kiyoji Kaynen Bachdim dan Kiro Zayden Bachdim. Kehadiran para buah hati tersebut melengkapi kebahagiaan pria keturunan Belanda ini.

Sempat Gantikan Peran Istri Mengurus Rumah Tangga

Semenjak dirinya sudah tidak lagi bergabung dengan Persis Solo. Irfan memutuskan untuk fokus pada keempat anaknya. Kehidupan keluarga Irfan Bachdim dan Jennifer Bachdim sempat menjadi sorotan netizen karena keduanya bertukar peran. 

Irfan mengambil tanggung jawab mengurus rumah tangga sedangkan Jennifer yang mencari nafkah. Namun, Jennifer tak pernah mengeluh, ia justru menikmati momen tersebut bersama keluarganya.

Menetap di Bali Selama Jalani Peran Istri

Saat Irfan bertanggung jawab atas urusan keluarga di rumah, ia dan keluarganya memutuskan untuk menetap di Bali. Dulu, ketika masih aktif di klub, Irfan hanya punya seminggu bersama keluarga saat anak ketiga mereka lahir. Namun, sekarang ia fokus sepenuhnya pada keluarga.

Bukan berarti ia tidak mencari pekerjaan, Irfan sebenarnya sudah mendapat tawaran kerja di Jakarta. Namun, setelah berdiskusi dengan keluarga, mereka memutuskan untuk menolak tawaran tersebut. Jennifer merasa bahwa hidup di Jakarta tidak sebebas di Bali.

Beberapa Pertanyaan Warganet Seputar Irfan Bachdim

Irfan Bachdim Suku Apa?

Irfan Haarys Bachdim adalah pemain sepak bola Indonesia keturunan Belanda yang bermain untuk klub Persik Kediri dan timnas Indonesia. 

Irfan Bachdim Main di Timnas Tahun Berapa?

Irfan Bachdim bergabung dengan Persema Malang pada pertengahan 2010. Kariernya kian bersinar ketika dia ikut membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2010.

Irfan Bachdim Tinggal di Mana Sekarang?

Jennifer dan Irfan Bachdim memilih untuk tinggal di Bali setelah Irfan Bachdim mengakhiri kariernya di klub Persis Solo. Alasan mereka memilih tinggal di Bali karena merasa kehidupan mereka lebih nyaman dan tenang di sana.

Irfan Bachdim Nikah Beda Agama?

Pada tanggal 8 Juli 2011, pesepakbola tampan berdarah Belanda ini resmi menikahi sang kekasih, Jennifer, meski keduanya menganut agama berbeda. Irfan Bachdim diketahui memeluk agama Islam, sedangkan Jennifer merupakan seorang nasrani.

Orang Tua Irfan Bachdim Sekarang Tinggal di Mana?

Ayah dari Irfan, Noval Bachdim, lahir di Malang dan memiliki keturunan Arab-Indonesia. Dia tinggal di Lawang, Malang hingga tahun 80-an sebelum akhirnya pindah ke Belanda dan tinggal di sana selama lebih dari 20 tahun.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading