Sukses

Entertainment

Potret Diego Andres Putra Darius Sinathrya dan Donna Agnesia yang Dipanggil Seleksi Timnas Indonesia U-16, Enyam Pendidikan di PSG Academy

Fimela.com, Jakarta Pasangan selebriti Darius Sinathrya dan Donna Agnesia merupakan sosok orang tua yang sangat suportif terhadap cita-cita anak-anaknya. Hal ini terbukti melalui kedua putra mereka yang bersekolah di PSG Academy Prancis untuk mengejar impian menjadi pesepak bola profesional. Salah satu anak Darius dan Donna yang baru-baru ini tengah menjadi sorotan ialah Diego Andres.

Belum lama ini, Diego mendapat panggilan untuk mengikuti seleksi timnas Indonesia U-16. Hal ini tentunya merupakan suatu kehormatan bagi Diego yang memang sudah bercita-cita menjadi pemain timnas sejak kecil. Sosok Diego pun seketika sukses curi perhatian publik. 

Berikut potret Diego Andres, putra Darius Sinathrya dan Donna Agnesia, dirangkum pada Kamis (02/05/2024).

Diego Andres yang Makin Tampan Menjelang Usia 15 Tahun

Diego Andres atau yang bernama lengkap Diego Andres Sinathrya Kartoprawiro merupakan anak kedua dari pasangan selebriti Diego Sinathrya dan Donna Agnesia. Ia lahir di Jakarta 5 Mei 2009, menandakan dirinya akan menginjak usia 15 tahun sebentar lagi. Beranjak remaja, Diego kini semakin tampan, pancarkan aura calon pesepak bola handal.

Enyam Pendidikan di PSG Academy Prancis

Hobi sepak bola Diego ternyata merupakan warisan dari ayahnya yang juga mempunyai hobi yang sama. Darius dan Donna pun mendukung penuh hobi anaknya tersebut dengan menyekolahkan anaknya tersebut di Paris Saint-Germain (PSG) Academy Pro Residency Greater Geneva di Prancis. Darius sempat menyebut bahwa biaya sekolah anaknya itu tak sampai Rp1 miliar.

Bersekolah Bersama Sang Kakak

Tak hanya Diego, anak pertama Darius yang bernama Lionel Nathan juga ikut menemani Diego bersekolah di sana. Tak kalah dari adiknya, Lionel ternyata juga sempat mengikuti seleksi timnas Indonesia U-17. Meskipun akhirnya dia harus gugur di tahap akhir seleksi.

Kerap Raih Penghargaan

Tak heran jika Diego bisa berhasil mengikuti seleksi timnas, dirinya ternyata merupakan sosok yang cukup berprestasi di sekolahnya. Di akademi sepak bola tersebut, Diego telah beberapa kali mendapatkan penghargaan.

Salah satunya, ia sempat mendapat penghargaan Player of the Month. Informasi tersebut diketahui melalui unggahan akun media sosial PSG Academy.

Dapat Panggilan Seleksi Timnas U-16

Berkat kerja kerasnya tersebut, akhirnya Diego berhasil mendapat panggilan seleksi untuk ikut bergabung dalam timnas U-16. Masih belum pasti hasil dari seleksi tersebut, namun rencananya seleksi ini dilakukan sebagai persiapan untuk menghadapi beberapa turnamen yang akan datang.

Diantaranya Piala AFF U-16 2024 yang dilaksanakan pada 17-29 Juni dan Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 pada 21-29 September 2024 mendatang.

Informasi ini juga di unggah PSG Academy di akun Instagram mereka, “We are excited to announce that Diego Sinathrya Kartoprawiro has been selected by the Indonesia national team for the upcoming U16 Asian Cup! ⁠Congratulations @diego.sinathrya for your hard work and dedication!,” tulis akun @psgacademypro_greatergeneva.

Punya Cita-Cita Bela Timnas Sejak Kecil

Diego sempat menyebutkan bahwa anak-anaknya memang mempunyai cita-cita untuk bisa bergabung pada timnas Indonesia. Mengetahui mimpi besar anak-anaknya, Diego dan Donna sigap mendukung penuh, salah satunya dengan menyekolahkan keduanya di Prancis. Mendapat panggilan seleksi, keduanya juga selalu mendukung apapun hasil dari seleksi tersebut.

“Apapun hasilnya nanti, papa dan mama tetap bangga. Kesempatan ini datang hasil dari kerja keras, pengorbanan dan komitmen sejak kecil, yang membentuk Diego sekarang,” tulis Darius pada unggahannya.

Beberapa Pertanyaan Warganet Seputar Diego Andres Sinathrya

Diego Sinathrya Lahir Tahun Berapa?

Donna melahirkan anak kedua mereka, Diego Andres Sinathrya, pada tanggal 5 Mei 2009.

Diego Sinathrya Anak Siapa?

Pemilik nama lengkap Diego Andres Sinathrya Kartoprawiro ini adalah anak kedua dari Darius dan Donna Agnesia, yang lahir di Jakarta pada 5 Mei 2009.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading