Sukses

Entertainment

Fakta Menarik Hemas Nura Istri Danang Pradana, Resmi Jadi Dokter Spesialis dan Raih Predikat Cumlaude

Fimela.com, Jakarta Istri Danang Pradana, yaitu Hemas Nura, kini tengah menjadi perbincangan hangat publik. Ia baru saja resmi mendapatkan gelar dokter spesialis saraf atau neurologi. Hemas Nura berhasil menyelesaikan studinya di Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan predikat cumlaude.

Perjalanan menuju posisi saat ini tentu tidaklah mudah dan memerlukan biaya yang cukup besar. Belum lama ini, Hemas Nura membuka informasi terkait biaya kuliah kedokteran. Tak hanya itu, ternyata ayah dari Hemas Nura rupanya bukan sosok yang berkecimpung di dunia medis seperti dirinya.

Penasaran dengan fakta menarik lainnya terkait Hemas Nura? Berikut informasinya dirangkum Jumat (03/05/2024).

Lulus S2 Dengan Predikat Cumlaude

Pada usianya yang mencapai 31 tahun, Hemas telah berhasil memperoleh gelar Spesialis Saraf (SP. N.) dari Universitas Gadjah Mada. Tesisnya telah diselesaikan pada bulan November 2023 dan ia baru saja menghadiri wisuda dengan memperoleh predikat cumlaude.

Dapat Dukungan Penuh dari Suami dan Keluarga

Dukungan keluarga serta orang-orang di sekitarnya memegang peranan penting yang besar. Hemas Nura merasa sangat bersyukur atas dukungan yang tak henti-hentinya dari orang tuanya dan juga suaminya.

Bersama Danang, Hemas beberapa kali berlibur ke luar negeri, salah satunya adalah Jepang. Ternyata, kunjungan mereka ke Jepang juga dalam rangka mempresentasikan poster ilmiah yang digunakan sebagai persyaratan kelulusan tesisnya.

Dalam sebuah unggahan, Danang menyebut bahwa sang istri adalah sosok yang kuat mental. Ia juga mendukung penuh dengan membantu sang istri menulis karya ilmiah.

"Salut sama istriku yang KUAT sekali mentalnya, bahkan bisa menyelesaikan pendidikan dokter spesialis saraf nya di UNIVERSITAS GAJAH MADA dengan Nilai CUMLAUDE. Ingat sekali membantunya menyusun tesis, membantunya membuat poster ilmiah yang dipresentasikan di Jepang, membantunya menyusun referat bahkan sampai bisa presentasi PERTAMA di angkatannya," tulis Danang.

"Beruntung pendidikan S2 yang aku jalani sangat berguna minimal aku bisa membantunya untuk menyusun penulisan ilmiah secara sistematis dan logis. Like or Dislike pasti ada di berbagai bidang, bahkan pendidikan yang seharusnya menjadi tempat belajar yang nyaman bagi anak didiknya yang benar-benar ingin belajar," pungkasnya.

Ayahnya Punya Jabatan Mentereng

Rupanya Ayah dari Hemas Nura bukan sosok yang berkecimpung di dunia medis seperti dirinya. Dr. H. Suharjono, S.H., M.Hum. merupakaan Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh. Diketahui Hemas Nura adalah anak bungsu dari tiga bersaudara.

Perjuangan Jadi Dokter Spesialis

Hemas Nura menyampaikan pengalaman pahit manisnya dalam menempuh pendidikan dokter spesialis melalui beberapa posting di platform media sosial pribadinya. Proses tersebut memaksa dirinya untuk mengorbankan waktu istirahatnya, memanfaatkan masa liburan untuk belajar, dan memulai langkah awal sebagai seorang dokter umum.

Ungkap Biaya Kuliah Dokter Spesialis

Dalam unggahan di Instagram, Hemas Nura mengungkapkan informasi mengenai biaya kuliah dokter spesialis yang sedang ia jalani. Ternyata, biaya per semester tidaklah murah. Biaya yang harus dikeluarkan oleh istri Danang Pradana untuk mengikuti sekolah spesialis mencapai 17 juta setiap semester. Namun, perlu diingat bahwa angka ini tidak bisa dijadikan patokan karena bisa saja mengalami peningkatan.

"Mungkin disini orang-orang pada mikir yaaa sekolah spesialis tuh mahal banget. Biaya nya sendiri tergantung universitasnya di mana dan jurusan apa. Pas aku kemarin biaya SPP 17 juta per semester (jangan dibuat patokan, barangkali sudah naik, biaya mandiri dan kemitraan pun berbeda)," tulis Hemas Nura dalam sebuah keterangan unggahannya.

Pertanyaan yang Sering Ditanyakan Warganet Terkait Hemas Nura

Hemas Nura Siapa?

Hemas Nura adalah istri Danang Pradana. Danang Pradana menikah dengan seorang dokter bernama dr. Hemas Nura pada tahun 2021 lalu, lebih tepatnya 12 Desember 2021 lalu.

Istri Danang Dokter Apa?

Wanita penakluk hati Danang ini merupakan seorang dokter saraf bernama lengkap dr. Qur'ani Hemas Nuraningrum.

Danang Sarjana Apa?

Danang tercatat menuntut ilmu jenjang D3 Ilmu Komunikasi IPB (Institut Pertanian Bogor). Ia lalu meneruskan ke jenjang S1 Ilmu Komunikasi UNS (Universitas Sebelas Maret) dan kemudian S2 Ilmu Komunikasi STIKOM The London School of Public Relations.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading