Sukses

Entertainment

Kini Sukses di Dunia Hiburan, Deretan Artis Tanah Air yang Dulunya Berkiprah Sebagai Atlet Profesional

Fimela.com, Jakarta Berkarier menjadi seorang artis di dunia hiburan, umumnya para artis memiliki latar belakang dari dunia modelling, film atau casting, maupun bernyanyi. Namun, siapa sangka sederet artis Tanah Air berikut justru memiliki latar belakang sebagai atlet profesional.

Bahkan tak tanggung-tanggung deretan artis Tanah Air ini, semasa kariernya menjadi atlet memiliki segudang prestasi yang cemerlang. Ada yang meraih kejuaraan dari tingkat nasional hingga internasional mewakili Indonesia.

Ditambah lagi menjadi atlet, pastinya bukan suatu hal yang mudah. Dibutuhkan tekad dan kegigihan yang tinggi. Maka tak heran, karier mereka di dunia hiburan Tanah Air sangat sukses dan selalu eksis. Berkat integritasnya yang tinggi pada bidang yang ia tekuni.

Denny Sumargo

Sebelum berkarier di dunia hiburan, diketahui Denny Sumargo merupakan seorang pebasket profesional. Dulunya ia aktif tergabung dalam sejumlah tim basket nasional Indonesia.

Bersama dengan klub-klub yang ia naungi, Denny banyak menjuarai pertandingan basket dan salah satunya yang paling bergengsi Indonesian Basketball League. Bahkan sewaktu ia tergabung di klub Satria Muda, dirinya sempat dianugrahi penghargaan "Rookie of the Year" berkat kepiawaiannya dalam bermain.

Joe Taslim

Berikutnya ada Joe Taslim, terkenal sebagai salah satu atlet laga Tanah Air. Tak heran, Joe Taslim juga memiliki latar belakang di dunia bela diri yang tak main-main. Diketahui Joe Taslim dulunya merupakan seorang atlet judo yang kerap membanggakan nama Indonesia. Pemeran Sub-zero "Mortal Kombat" itu dulunya sudah menjuarai banyak pertandingan mulai dari nasional hingga internasional.

Pada tahun 1997, Joe Taslim sudah memenangkan Kejurnas judo tingkat daerah hingga akhirnya ia dapat berkompetisi di Pekan Olahraga Nasional (PON). Tak hanya itu, Joe Taslim juga berkesempatan mewakili Indonesia dan berhasil meraih medali pada ajang olahraga internasional, seperti SEA Games dan South East Asia Judo Championship.

Iko Uwais

Selain Joe Taslim, juga ada Iko Uwais yang merupakan atlet seni bela diri. Sebelum berkecimpung di dunia seni peran, Iko terlebih dahulu berkiprah sebagai atlet pencak silat.

Bintang utama "The Raid" ini dulunya tergabung dalam perguruan pencak silat milik pamannya yang bernama "Tiga Berantai". Selama berguru di perguruan tersebut, Iko sukses mengukir segudang prestasi. Beberapa di antaranya juara 3 pencak silat tingkat DKI Jakarta dan menjadi Penampilan Terbaik Kategori Dewasa Tunggal pada Festival Silat Cibubur.

Aghiny Haque

Selanjutnya juga ada aktris cantik nan gagah perkasa, Aghiny Haque. Pemeran Sarah "Mencuri Raden Saleh" ini diketahui dulunya aktif sebagai atlet taekwondo. Tak tanggung-tanggung, ia juga tergabung dalam bagian timnas Indonesia.

Aghiny sudah masuk timnas sejak berusia 14 tahun. Sepanjang kariernya sebagai atlet taekwondo, ia telah menorehkan banyak prestasi di kancah internasional, seperti meraih kemenangan di SEA Games Naypitaw 2013, kejuaraan taekwondo Asia 2014 di Uzbekistan, Hong Kong Open, dan Thailand Open.

Samuel Rizal

Sama dengan Denny Sumargo, Samuel Rizal juga dulunya seorang pebasket profesional. Pernah tergabung juga di klub Satria Muda, ia bersama dengan klub itu mewakili Indonesia pada kejuaraan 3 on 3 di Taiwan. Bahkan berkat kecintaannya pada olahraga basket, kini Samuel Rizal telah mendirikan klub basket bernama ACES Basketball.

Donny Kesuma

Tak hanya para artis dari kawula muda, ada juga Donny Kesuma yang merupakan artis senior Tanah Air. Diketahui dulunya sebelum terkenal membintangi banyak sinetron, Donny merupakan atlet olahraga softball.

Pada masa jayanya, Donny sempat tergabung di tim junior DKI Jakarta hingga kemudian masuk ke tim nasional. Sepanjang kariernya menjadi atlet softball, ia telah mengukir banyak prestasi. Di antaranya menyandang gelar pelempar tercepat di tingkat Asia selama 5 tahun berturut-turut dari tahun 1996-2001. Tak hanya itu, ia bersama timnas juga meraih medali emas pada ajang SEA Games 1997.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Iko Uwais adalah seorang aktor laga indonesia yang sudah memerankan beberapa film yang digarap Gareth Evans seperti Merantau, The Raid dan T
    Iko Uwais adalah seorang aktor laga indonesia yang sudah memerankan beberapa film yang digarap Gareth Evans seperti Merantau, The Raid dan T

    Iko Uwais

  • Joe Taslim adalah aktor Indonesia yang kini merambah karir Internasional.
    Joe Taslim adalah aktor Indonesia yang kini merambah karir Internasional.

    Joe Taslim

  • Atlet

What's On Fimela
Loading