Sukses

Fashion

Lakukan Diet Alkohol, Kamu Bakal Dapat 5 Manfaat Ini

Fimela.com, Jakarta Mungkin sebagian dari pelaku diet akan meninggalkan alkohol selama masa pengurangan berat badan. Sebab, beberapa orang menganggap jika alkohol adalah salah satu minuman biang kerok yang akan membuat perut gendut di kemudian hari. Namun, nampaknya kamu harus membuang persepsi itu jauh-jauh.

Sebab, penelitian menunjukkan bahwa satu atau dua gelas anggur atau alkohol jenis lain dapat meningkatkan usaha penurunan berat badan saat diet. Sebelum kamu mulai menenggak minuman, ingat bahwa moderasi adalah kunci. Kamu juga bisa mencampur alkohol dengan jus segar. Berikut adalah beberapa manfaat alkohol dalam proses dietmu.

Memperlambat pertumbuhan sel-sel lemak. Banyak jenis alkohol mengandung asam ellagic, antioksidan alami yang memperlambat pertumbuhan sel-sel lemak dan mencegah pertumbuhan sel-sel lemak baru. Pada dasarnya, alkohol membantu tubuh untuk membakar lemak lebih baik, dan juga mencegah kondisi seperti penyakit obesitas. Kandungan asam ellagic sangat melimpah pada anggur merah, brendi dan wiski.

Meningkatkan pembakaran kalori. Ketika alkohol melewati aliran darahmu, ia akan meningkatkan denyut jantung, yang pada gilirannya membakar metabolisme. Efek ini berlangsung selama sekitar satu jam setelah tegukan alkohol terakhir. Bahkan lebih lama jika kamu minum bir microbrewed. Bir ini mengandung flavonoid yang bisa meningkatkan massa otot, sebab otot membakar lebih banyak kalori daripada lemak.

Meningkatkan suhu tubuh. Mungkin kamu akan merasa sedikit hangat setelah tegukan pertama. Hal ini disebabkan karena alkohol meningkatkan suhu tubuh peminumnya. Sementara sisi negatifnya adalah mungkin kamu akan lebih berkeringat setelahnya. Suhu panas dalam tubuh akan memudahkan kamu dalam pembakaran kalori.

Tubuhmu akan menyesuaikan jika kamu minum nggak berlebihan. Sebuah studi menemukan bahwa perempuan yang minum satu atau dua gelas alkohol setiap hari cenderung bisa mengontrol berat badan daripada mereka yang nggak minum. Studi lain menemukan bahwa orang yang minum dalam jumlah kecil setiap hari memiliki berat badan yang ideal, sementara mereka yang minum jarang memiliki kenaikan berat badan. Jadi, pesta minum pada akhir pekan mungkin bukan ide yang baik, tapi satu atau dua gelas setiap hari bisa membuat pinggang lebih langsing.

Mencegah diabetes. Penelitian menunjukkan bahwa etanol yang terkandung dalam alkohol, meningkatkan respons tubuhmu terhadap insulin. Insulin adalah hormon yang mengatur gula darah dan mencegah glukosa 'merusuhi' sel-sel lemak di tubuh. Sebuah studi oleh Harvard School of Public Health menemukan bahwa minum satu atau dua gelas per hari bisa mengurangi risiko diabetes sebesar 36 persen. Diet sukses, diabetes pun jauh-jauh dari hidupmu.

;
Loading