Sukses

Fashion

Resep Macaroni Schotel yang Ramah untuk Anak Kos

Fimela.com, Jakarta Menjalani hidup sebagai anak kos memang terkadang menjadi serba salah. Harus mengurus kamar sendirian, mengurus baju sendirian, sakit sendirian, bahkan masak pun terkadang menjadi momok dan sangat merepotkan. Jangankan membuat makanan bergizi, memasak makan siang saja terkadang tak ada waktu. Nah, sekarang bebanmu sudah bisa berkurang. Yuk, simak resep macaroni schotel mudah yang tetap bisa menggoyang lidah!

Kamu membutuhkan :

3/4 mangkuk makaroni elbow
1 kotak susu putih mini
35 gram keju cheddar parut
1 butir telur
1 saset corned beef
1 buah wortel parut (dengan parutan keju)
secukupnya garam
secukupnya gula
secukupnya lada bubuk
secukupnya pala bubuk
1 butir telur
minyak goreng
1 buah bawang bombay iris dadu
1 bawang putih cincang kasar

 

A photo posted by @merry_mervin on

Cara membuatnya :

Rebus makaronimu hingga  dan kemudian tiriskan. Dengan api kecil, tumislah bawang putih dan bombay sampai harum dan kemudian masukkan corned beef lalu aduk hingga rata. Masukkan wortel parut secara perlahan dan kembali aduk hingga merata.

Tambahkan gula, garam, lada bubuk, pala bubuk kemudian aduk kembali hingga bumbunya tercampur sempurna. Setelah itu, masukkanlah makaronimu dan aduk kembali sambil cicipi rasanya. Masukkan susu putih dan aduk hingga susu terserap oleh makaronimu. Matikan apimu dan masukkan sebagian keju.

Kocok telur dan masukan ke dalam makarani. Setelah itu letakanlah di cetakan alumunium. Taburi kembali keju di atas makaroni dan kemudian kukuslah hingga keju meleleh. TA-DA! Makaroni schotelmu sudah siap dinikmati. Tambahan saus tomat dan sambal bisa digunakan untuk membuat rasa yang lebih ciamik!

 

A photo posted by JR's Kitchen (@jrs_kitchen) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading