Sukses

Fashion

5 Butik Hijab yang Bisa Kamu Jadikan Pilihan

Fimela.com, Jakarta Mayoritas penduduk Indonesia yang beragama Islam dan semakin tingginya minat para muslimah Indonesia untuk memakai hijab, membuat permintaan akan model-model hijab semakin tinggi. Para desainer pun bermunculan untuk memenuhi permintaan para muslimah tersebut.

Mereka berlomba-lomba untuk menghadirkan model-model hijab yang cantik namun masih tetap tampil syar’i. Brand-brand pun bermunculan, dan setiap brand memiliki karakteristik yang berbeda-beda.

Dikutip dari Jilbab Flow Idea, berikut ini adalah brand-brand butik hijab terkenal kreasi anak negeri yang memproduksi kerudung, jilbab, gamis, atau busana muslim lainnya dengan karakter kuat dan kualitas yang bagus.

1. Dian Pelangi. Brand Dian Pelangi (DP) didirikan oleh Dian Wahyu Utami. Sesuai dengan nama mereknya, karya-karya DP mempunyai ciri khas dalam permainan warna-warna pelangi.

Disamping warna-warna pelangi yang terang, Dian juga suka menambahkan ciri khas nusantara dalam rancangannya, seperti batik, songket, jumputan, dll. DP tidak menjual produk-produknya secara online, melainkan hanya dijual di butik-butik resminya yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia.

Butik hijab Dian Pelangi. (via: istimewa)

2. Meccanism. Siapa sih yang tak kenal Zaskia Adya Mecca? Ya, dia adalah bintang sinetron dan film kenamaan. Artis ini punya label fashion sendiri, yaitu Meccanism, yang menawarkan produk busana muslim seperti dress, bawahan, jibab, dan inner.

Butik hijab Meccanism. (via: istimewa)

3. Ria Miranda. Ria, perancangnya, membentuk karakter Ria Miranda dengan style yang ready to wear, sederhana, dan lembut. Melalui busana, Ria ingin menciptakan sosok wanita yang tampil anggun, feminin, tenang, dan lembut. Oleh karenanya dipilihlah warna-warna pastel dalam rancangannya.

Butik hijab Ria Miranda. (via: istimewa)

4. Jenahara. Jenahara didirikan oleh Nanida Jenahara Nasution, seorang desainer muda, putri dari aktris kondang Ida Royani. Dia mencintai dunia fashion sejak berusia kanak-kanak, dengan pengaruh ibundanya yang seorang aktris sekaligus perancang busana. Desain karya Jenahara sering menggunakan gaya minimalis asimetris, namun bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Butik hijab Jenahara. (via: istimewa)

5. Kami Idea. Kami Idea, didirikan atas dasar ide dari 3 orang pemiliknya yaitu Istafiana Candarini, Nadya Karina and Afina Candarini. Mereka memproduksi busana-busana yang terinspirasi dari gaya minimalis Jepang.

Kami Idea berpusat di Jakarta dan telah membuka beberapa outlet di beberapa kota besar antara lain Palembang, Medan, Cianjur, Bandung, dan Yogyakarta.

Butik hijab Kami Idea. (via: istimewa)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading