Sukses

Fashion

Menentukan Pilihan Diantara Bedak Tabur atau Bedak Padat

Fimela.com, Jakarta Nggak cuma lipstik yang jenisnya beda-beda, bedak juga banyak sekali macamnya, nggak heran banyak cewek yang sulit menentukan. Dari mulai bedak tabur, pressed powder atau compact powder alias bedak padat, powder foundation, setting powder, dan finishing powder.

Dari berbagai macam tekstur yang ada tersebut tentu kegunaannya juga beda-beda. Kalau dipersempit mungkin hanya ada dua bedak yang bikin bingung para cewek, yakni bedak tabur atau bedak padat. Ada yang memilih bedak padat karena kemasan yang praktis dan mudah dibawa, ada juga yang lebih memilih bedak tabur karena lebih ringan.

Kalau kamu pilih yang mana? Jangan memilih hanya karena kepraktisan tempat, karena bisa jadi bedak yang kamu pilih malah nggak cocok untuk kulit wajah kamu. Baiklah, sebelum menentukan pilihan, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui tentang bedak tabur dan bedak padat.

1. Bedak Tabur (Loose Powder). Karena bahannya yang mudah sekali untuk menyerap keringat, maka bedak yang hasilnya lebih natural dari bedak padat ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit wajah kering. Supaya hasilnya sempurna, ada baiknya sebelum mengaplikasikan bedak tabur di wajah, gunakan foundation terlebih dahulu.

Bedak Tabur. (Foto: priceline.com.au)

2. Bedak Padat (Compact Powder). Kalau bedak yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit wajah kering atau normal. Bedak padat juga sangat pas untuk digunakan sebagai base pada riasan normal supaya hasil makeup kamu lebih sempurna.

Bedak Padat. (Foto: bigcommerce.com)

Jadi, sekarang kamu sudah tahu harus pakai bedak yang mana, kan? Untuk kamu yang memiliki kulit wajah berminyak ada baiknya menggunakan bedak tabur. Sedangkan untuk kamu yang mempunyai kulit wajah kering dan normal bisa memilih bedak padat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading