Sukses

Fashion

Super Gampang, Begini Cara Jitu Bersihkan Sneakers Putihmu

Fimela.com, Jakarta Sneakers putihmu sudah mulai kotor dan sulit kembali sebersih dulu? Dipakai lagi dan lagi di berbagai situasi tentu membuatnya meninggalkan warna yang semula terkesan begitu bersih. Eits, jangan dibuang! Lantaran kamu bisa memperoleh look-nya seperti baru lagi, lho.

Nggak perlu dengan cara sulit nan merepotkan, hanya dengan satu trik jitu menurut Pure Wow yang dikutip Rabu (20/9/2017), sneakeres putihmu niscaya akan kembali ke paras semula. Pertama, kamu harus tahu apa yang dibutuhkan untuk membuatnya punya warna seperti sedia kala.

Nah, yang harus disiapkan adalah 1sdm baking soda, 1/2sdm hydrogen peroxide, 1/2sdm air hangat, dan satu sikat gigi tak terpakai. Cukup mudah ditemukan, bukan? Setelah semua lengkap, ini yang harus kamu lakukan pada bahan-bahan tersebut.

Awalnya, campurkan semua bahan. Setelah tercampur dengan sempurna, ambil hasil campuran tersebut dengan sikat gigi dan taruh di bagian kotor. Sikat dengan lembut bagian-bagian yang menurutmu kotor. Pastikan kalau hasil campuran itu benar-benar menutupi sejumlah bagian yang kotor. Biarkan ia berada di sana sekitar 30 menit.

Setelah menunggu kurang lebih setengah jam, kembali ke sneakers putihmu dan cuci bagian yang tadi diberi hasil campuran antara baking soda dan hydrogen peroxide. Kalau ingin, kamu juga bisa membilas seluruh bagiannya, dan voilà, ia kembali seperti sedia kala.

 

Mengapa Cairan Itu Bekerja Efektif?

Setelah mendapati hasilnya, kamu mungkin berpikir mengapa campuran itu berhasil menyulap sneakers putihmu kembali ke warna semula. Mungkin tak sama persis, tapi setidaknya jauh lebih bersih ketimbang biasa kamu cuci.

Masih dimuat Pure Wow, hydrogen peroxide adalah pemutih non-kimia, di mana setelah dikombinasikan dengan baking soda akan menghasilkan gelembung-gelembung yang sangat efektif membersihkan fabric, termasuk di sneakers.

Sneakers putih. (Sumber Foto: Pinterest)

Bila ingin, kamu juga bisa mencuci seluruh bagian sneakers putih dengan hasil campuran tersebut untuk mendapat hasil menyeluruh. Tapi, kalau tak punya waktu sebanyak itu, fokus saja pada titik-titik kotornya. Selamat mencoba!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading