Sukses

Fashion

Tren Peplum, "Rok" Di Atas Rok. Yes or No?

Next

Seperti apa sih peplum itu? Kata ini berasal dari bahasa Yunani yang artinya tunic. Ternyata tren ini sudah ada semenjak abad ke 19. Jadi peplum itu adalah ekstra material yang sengaja dijahitkan pada rok, atasan, celana atau jaket sebagai aksentuasi yang akan memberikan ilusi pinggang atau pinggul yang berisi. Tren ini sempat populer pada tahun 40an, 80an dan kini pada tahun 2012 mereka kembali lagi menghiasi panggung runway dan lemari baju kamu.

Sepak terjang tren ini bisa kamu lihat pada beberapa label dan tahun ini mereka really go the distance untuk tren peplum. Mulai dari paduan kasual seperti yang terlihat pada koleksi Marc by Marc Jacobs, Rodarte, Cushnie et Ochs dan Karen Walker, efek peplum tersemat pada bagian samping rok atau juga melayang ringan pada blus dengan motif kartun jenaka pada koleksi Karen Walker. Keempat label ini memberikan twist dan juga desain paling segar dan playful.

Sedangkan untuk gaya peplum yang lebih serius kamu bisa lihat interpretasi dari Vera Wang, Jason Wu, dan Alexander McQueen. Vera dan Jason memilih aksentuasi peplum sehingga gaun minimalis tanpa detil terlihat lebih hidup. Sedangkan Alexander McQueen memilh membubuhi gaun peplum mereka degan detil print dan warna yang ramai.

Dengan variety yang ditawarkan tren peplum ini juga bisa loh digunakan untuk ke kantor. Coba contoh koleksi Celine, Hermes dan Giorgio Armani. Kuncinya adalah pilihan item klasik seperti blazer atau juga pencil skirt. Pastikan peplum kamu tidak terlalu banyak bertumpuk atau memiliki detil kerut sehingga masih terlihat anggun dan juga sophisticated.

Next

Siapa saja selebriti yang sudah kepincut akan tren ini? Blake Lively can’t get enough of this trend. Mulai dari structured black peplum dress, rok peplum detail payet, hingga bulu sudah ia coba. Untuk kamu yang memiliki tubuh curvy seperti Beyonce, Jennifer Hudson dan juga America Ferrera, pastikan detil peplum kamu tidak terlalu mengembang dan bertumpuk. Atau sekalian go all out dengan detil grafis abstrak ala Miranda Kerr atau peplum metalik ala Fergie?

Peplum-nize your look dengan mengikuti tips mudah di sini:

- Untuk kamu yang memiliki bentuk tubuh hourglass pastikan untuk memilih item dengan detail pelum satu tumpuk saja. Pilih juga item dengan potongan minimalis dan berstruktur. Contoh gaya America Ferrera dengan dress pas tubuh detail peplumnya.

- Pastikan kamu hanya memilih satu item dengan detil ini,

- Memilih warna yang solid akan membuat kamu aman dari label “fashion disaster”.

- Untuk kamu dengan bentuk tubuh kurus tren ini akan membantu memberikan ilusi hourglass.

- Padukan dengan tata rias dan rambu ala retro girl tahun 40an, sehingga tampilan terlihat semakin classy dan sassy.

;
Loading