Sukses

Fashion

Kris Knight, Seniman Asal Kanada yang Berkolaborasi Bersama Gucci

Jakarta Kris Knight adalah pelukis kelahiran Ontario, Kanada. Karya lukis yang ia hasilkan sangat terinspirasi dari cerita pribadinya –berimajinasi melarikan diri dari sebuah desa. Kris memiliki ciri khas menggambar portrait dengan karakter orang yang tersesat di antara usia remaja dan dewasa karena karakter wajah mereka terkesan menyimpan rahasia. Karya portrait misteriusnya campuran antara fantasi dan kehidupan, kepolosan dan erotisme.

Ia menuangkan ketertarikannya terhadap sosok androgyny, dunia fashion, psychotropic alterations dan the post-modern gaze. Kris memiliki ilustrasi klasik dengan warna pastel dan refleksi akan gambar wajah orang-orang Prancis dari abad ke-18 dan kecintaannya terhadap film Polaroid.

Kris menghabiskan masa remajanya berpindah di enam pedesaan di daerah Ontario, sampai akhirnya ia menetap di Toronto dan bekerja di sana. Sejak lulus dari Ontario College of Art and Design di 2013, Knight lebih fokus menghasilkan tematik gambar yang terlihat menarik sekaligus ‘menganggu’. Selama delapan tahun belakangan, Kris sudah menggelar pameran seni miliknya secara mendunia, baik solo maupun secara grup.

Tak heran bila awal 2014, ia diundang ke Roma, Italia untuk bertemu dengan Creative Director Gucci, Frida Giannini. Karyanya menjadi inspirasi koleksi Men’s Collection Fall 2014 milik Gucci. Luckily, karya Kris bersama Gucci sudah sampai ke Asia, tepatnya Hongkong. Selama tiga bulan, terhitung Januari koleksi Men's dan Women's ready-to-wear kolaborasi Gucci bersama Kris akan dijual di pop-up store di International Financial Centre Mall, HK. Dalam kolaborasi ini, Kris mengintepretasikan flora yang memang menjadi ciri khas pattern bagi buat Gucci.

Loading
Artikel Selanjutnya
Award Bagi 2 Seniman Senior di Celebration of Indonesian Craftsmanship
Artikel Selanjutnya
Kolaborasi 28 Seniman Kontemporer dalam Sebuah Buku