Sukses

Fashion

Gaun Pernikahan Paling Ikonik dan Populer Pilihan Para Selebriti

Jakarta Pesta pernikahan selebriti dunia selalu menjadi perhatian publik. Pernikahan mereka tidak hanya dipenuhi sensasi kisah cinta romantis, tapi juga penampilan yang serba wah dari detail acaranya. Para penggemar sangat menantikan kemunculan idolanya dalam balutan wedding dress yang tidak biasa dan membuat iri. Yuk simak lima gaun pernikahan selebriti yang bisa menjadi inspirasi kamu nih, Fimelova.

 

Grace Kelly 

 

Aktris Amerika yang kemudian menikahi Prince Rainer III dan menjadi Princess of Monaco ini memiliki gaun pengantin yang paling banyak ditiru sepanjang masa. Grace Kelly mengenakan gaun putih berkerah tinggi yang sangat klasik hasil karya Helen Rose, perancang dari rumah mode MGM. Gaun dengan material silk taffeta ini dihiasi renda berbentuk bunga dan taburan mutiara di seluruh permukaannya. Pengerjaannya sendiri memakan waktu enam minggu.

Audrey Hepburn

Semua perempuan suka membicarakan little black dress Audrey Hepburn dalam film Breakfast at Tiffany’s. Bagaimana dengan gaun pernikahan yang dipilihnya? Tidak kalah ikonik ternyata, gaun yang dipilih Audrey Hepburn seperti merepresentasikan siluet 50an ketika pernikahannya dengan aktor Mel Ferrer dilangsungkan pada September 1954. Audrey Hepburn mengenakan gaun putih dengan potongan midi full skirt, lengkap dengan lengan puff, kerah tinggi dan garis pinggang yang sangat feminin. Gaun rancangan Pierre Balmain ini ia percantik dengan aksesori rangkaian bunga di kepalanya.

Victoria Beckham

Tidak hanya mengadakan resepsi pernikahan di Luttrellstown Castle di Irlandia yang super megah, Victoria Beckham pun tidak tanggung-tanggung memesan gaun pernikahan yang merupakan rancangan Vera Wang seharga USD 1.000.000. Gaun dengan model tube yang sangat klasik ini bahkan diakui masih Victoria simpan di dalam lemarinya. Ia sengaja menyimpannya untuk diberikan pada putri tersayangnya Harper untuk hari bahagianya. Jika diingat transformasi gaya berbusana Victoria Beckham dari era Spice Girl dahulu, gaun minimalis ini dapat dikatakan menjadi titik balik dirinya mendewasakan gaya menjadi lady like. 

Gwen Stefani

Gwen Stefani mengaku menyebut gaun pernikahannya sebagai benda seni. Bagaimana tidak, gaun rancangan John Galliano yang dikenakannya pada September 2002 lalu di Covent Garden ini memiliki warna yang sangat unik. Tak hanya putih seperti gaun pengantin pada umumnya, tapi memiliki gradasi warna pink di bagian bawahnya bagaikan bunga mawar yang baru merekah. Gaun ini akhirnya ia donasikan pada museum seni Victoria & Albert. 

Solange Knowles 

Penyanyi yang terkenal dengan gaya quirky ini tidak ketinggalan membawa sentuhan karakter unik di hari bahagianya. Solange Knowles datang ke gereja dengan bersepeda bersama Sang suami, produser musik Alan Ferguson dalam balutan jumpsuit putih rancangan Stephane Rolland sebelum akhirnya ia berganti dengan gaun Kenzo rancangan Humberto Leon. Dengan cape yang panjang tanpa banyak potongan, Solange hanya perlu menambahkan dua gelang emas di pergelangan tangannya untuk sentuhan akhir yang sempurna.

Loading