Sukses

Fashion

Tips yang Tepat Memilih Kacamata Sesuai dengan Bentuk Wajah

Fimela.com, Jakarta Kacamata setiap tahunnya selalu jadi kebutuhan untuk menunjang penampilan, sehingga nggak heran kalau berbagai merek mengeluarkan item fashion ini karena kerap jadi incaran pecinta fashion.

Apalagi eyewear atau kacamata yang kini dihadirkan nggak hanya bergaya retro atau klasik saja, tapi juga dengan desain yang lucu, unik dan menggemaskan, inilah yang jadi incaran anak milenials. 

Tak hanya desainnya saja, bahan material yang dipakai pun semakin bagus sehingga menjadi satu look yang menarik. Begitu juga dengan warna-warna yang dihadirkan cukup menarik perhatian.

Kacamata kini tak hanya dipakai untuk keperluan bekerja saja, tapi juga jadi gaya hidup masyarakat modern yang disesuaikan dengan jenis kegiatannya.

Namun sampai saat ini masih banyak yang bingung dalam memilih kacamata yang tepat sesuai bentuk wajah. Buat yang punya bentuk wajah oval, bulat, pesergi, hati, atau lonjong? Nggak usah bingung tenang saja, simak di bawah ini ulasannya.

Bentuk Wajah Oval dan Persegi

Angelina Jolie salah satu contoh dari kalangan selebriti yang memiliki tipe wajah persegi. Dilihat dari rahang dan tulang pipi yang menonjol sehingga perlu memperhatikan bentuk kacamata yang pas.

Bentuk atau model kacamata yang cocok untuk tipe wajah persegi ini adalah kacamata bulat dan vintage cat eye.

Buat yang memiliki dahi dan garis rahang yang luas, maka termasuk dalam wajah sama bentuknya dengan Megan Fox dan Beyonce. Keuntungan tipe wajah ini mau pakai model kacamata apapun akan tampak sempurna.

Namun, tetap perhatikan ukuran lensa, pilih bentuk frame yang tebal. Untuk wajah berbentuk oval seperti ini bisa memilih model cat eye, persegi dengan lengkungan seperti model wayfarer, dan oversized round.

Bentuk Wajah Bulat, Hati dan Lonjong

Kristen Dust salah satu selebriti yang memiliki ukuran wajah yang lebar dan panjang yang sama, serta rahang yang full dan bulat.

Untuk tipe wajah ini hindarilah bentuk kacamata yang bulat dan melengkung, karena akan membuat wajah tampak semakin bulat. Namun akan tampil sempurna dengan kacamata yang berbentuk persegi dan retro style wayfarer.

Reese Witherspoon adalah selebriti yang mewakili dengan sempurna bagaimana wajah berbentuk hati. Tipe ini dapat dilihat dengan luas dahi yang lebih lebar dibandingkan bagian wajah lainnya, serta dagu yang lebih runcing dan menonjol.

Dengan wajah berbentuk hati ini, pilihlah kacamata yang dapat menonjolkan garis rahang dan menimimalkan ukuran dahi yang lebar. Wajah berbentuk hati akan tampil sempurna dengan kacamata aviator, rimless dan Jackie Oh by Rayban.

Sarah Jessica Parker, Gwyneth Paltrow, Liv Tyler dan Blake Lively wajah lonjong memiliki tulang pipi yang tinggi dan rahang yang tegas.

"Tampilan kacamata yang cocok untuk wajah lonjong yaitu dengan memilih kacamata yang dapat menyeimbangkan panjangnya wajah dengan frame oversized untuk dapat memberikan ilusi sempurna dan tampil lebih seimbang dan juga pilihlah kacamata yang bentuk framenya tebal",  Lokita Mardanti selaku Marketing Optik Seis saat ditemui Bintang.com.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading