Sukses

Fashion

Met Gala 2019, Sejumlah Fakta Menarik yang Harus Diketahui

Fimela.com, Jakarta Jika tahun 2018 tema "Heavenly Bodies: Fashion and The Catholic Imagination" menjadi tema untuk ajang tahunan Met Gala di mana sejumlah selebriti papan atas seperti Rihana berhasil menerjemahkan tema tersebut dalam balutan busana sesuai dengan tema yang diberikan. Lalu, apakah di tahun 2019 ini keseruan Met Gala akan berlangsung seperti tahun-tahun sebelumnya?

Tema Met Gala

Untuk berekspektasi bagaimana keseruan red carpet di tahun ini, maka tema Met Gala pada tahun 2019 ialah "Camp: Notes on Fashion." Camp di sini jangan disalah artikan ya, bukan berasosiasi dengan tema camping, namun Camp pada ajang Met Gala 2019 merupakan exaggerated fashion. Di mana terinspirasi dari karya Susan Sontang di tahun 1964 yang merupakan wujud dari "love of the unnatural: of artifice and exaggeration." Camp fashion bisa berbentuk hal yang humoris, ironis, atau hal yang ektrem dan natural.

Host Met Gala

Dua bintang akan menjadi co-hosted dalam event ini, yakni Lady Gaga dan Harry Styles. Bahkan keseluruhan event disponsori oleh Gucci. Di mana Alessandro Michele akan hadir bersama dengan petenis wanita, Serena Williams sebagai co-chairs dari Met Gala 2019.

2 dari 2 halaman

Met Gala 2019

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Kylie Jenner (@xokylieworld) on

The Exhibition

Ajang ini akan memamerkan mens wear dan womenswear bertemakan "Camp: Notes on Fashion" yang akan menghadirkan lebih dari 200 presentasi fashion dilengkapi dengan scluptures, lukisan, dan gambar-gambar dari abad ke-17 hingga kini. Karya dari desainer Virgil Abloh hingga Alexander McQueen, John Galliano, Rei Kawakubo, Mugler, Karl Lagerfeld, dan nama besar lainnya akan dipamerkan di sini.

Sebagian besar karya fashion akan menampilkan tema humoris, ironi, parodi, dan teatrikal yang tertuang dalam karya fashion. Bagian lainnya akan meng-highlight Versailles yang berkaitan dengan kebudayaan Eropa dan Amerika pada abad ke-19 dan awal abad ke-20.

Komite

Dilansir dari Hollywood Reporter, beberapa nama menjadi komite pada ajang ini termasuk sejumlah selebritas Hollywood seperti Bradley Cooper, Black Lively, Ryan Reynolds, Lupita Nyong'o, Jennifer Lopez, Lena Waithe dan beberapa desainer lainnya seperti Tom Ford, Donatella Versace, Miuccia Prada, Pierpaolo Piccioli of Valentino, Clare Waight Keller dari Givenchy dan Bob Mackie.

Selain itu akan ada beberapa philantropists dan 183 orang komite lainnya yakni Annette de la Renta, Wendi Murdochm Venus Williams, dan ada juga Nnamdi Asomugha yang akan meramaikan ajang Met Gala 2019.

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Kisi-Kisi Kemeriahan Met Gala 2019 yang Berbau Politik, Ada Apa Saja?
Artikel Selanjutnya
Beberapa Desainer Ternama yang Absen pada Met Gala