Sukses

Fashion

Cara Khusus Cuci Jeans Warna Gelap

Fimela.com, Jakarta Beberapa orang berpendapat bahwa jeans yang semakin pudar alias belel, semakin terlihat keren. Tapi, tak sedikit pula yang merasa warna jeans harus selalu terjaga demi jaminan kualitas saat dipakai, apalagi kalau jeans warna gelap.

Jeans memang tak perlu sering-sering dicuci, tapi kalau sekali dicuci pun tidak dengan cara yang tepat; bisa semakin cepat rusak atau berubah warna.

Jeans warna gelap harus dicuci dengan khusus agar tidak cepat luntur, berikut caranya:

1. Pakai air dingin

Lihat anjuran pencucian yang terdapat dalam label celana jeans. Umumnya dianjurkan untuk mencuci jeans dengan air dingin, karena air dingin dapat membantu menjaga seratnya serta meminimalisir pemudaran warna. Sebaliknya, air hangat akan membuat jeans cepat rusak dan pudar.

 

2. Deterjen yang tepat

Tidak semua deterjen sama. Ada yang memiliki formula khusus untuk menjaga bahan tetap lembut, menjaga warna asli dari pakaian, dan lain sebagainya. Nah, untuk mencuci jeans warna gelap, penting untuk pilih deterjen yang mampu menjaga warna agar tidak memutih setiap kali dicuci.

3. Mode mesin cuci

Ada mode khusus untuk mencuci bahan halus, dan mode inilah yang baiknya digunakan untuk mencuci celana jeans dengan mesin cuci. Pencucian yang lembut bisa meminimalkan penyusutan, jadi jeans tidak mudah belel!

Simak juga video berikut:

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Bersiaplah, Ini Deretan Palet Warna yang Jadi Tren Fashion di Tahun 2020
Artikel Selanjutnya
Padded Headbands, Tren Bando Stylish untuk Gaya Penuh Pernyataan