Sukses

Fashion

Tips Memilih Warna Outfit yang Tepat dari Expert di ZALORA Fashion Festival 2019

Fimela.com, Jakarta ZALORA Fashion Festival 2019 adalah gelaran yang membahas tuntas tentang mode. Tak hanya menghadirkan para influencer sebagai tokoh representatif dari negara-negara di mana ZALORA berdiri, ZALORA juga menghadirkan expert untuk berbagi berbagai tips tentang fashion.

Salah satu yang dihadirkan adalah Marco Ferrari, Category Manager Private Label ZALORA. Pada hari kedua, Sabtu (7/9/2019), saat ZALORA Fashion Festival sudah dibuka untuk umum, ada styling session di mana Marco adalah pembicaranya.

Ia memberi banyak tips fashion, salah satunya adalah tentang permainan warna dan motif pada outfit to win the mix and match game! Aturan paling dasarnya yakni gunakan hanya 1 warna, atau jika ingin 2 warna pilih satu warna netral dan satu lainnya yang lebih bold.

Nah, jika selama ini kamu hanya memikirkan keselarasan warna outfit yang mempengaruhi penampilan secara keseluruhan, kamu salah besar. Nyatanya, warna rambut dan kulit pun mempengaruhi fashion kamu, lho.

Warna Outfit yang Pas untuk Tiap Jenis Kulit

Kulit dengan yellow undertones seperti yang dimiliki orang Asia, paling bagus dipadankan dengan warna kuning keemasan, merah tua, burnt orange, dan deep turquoise.

Untuk warm undertone, warna yang paling cocok adalah raspberry, bright orange, dan kuning lemon. Nah, untuk yang berkulit undertone cool atau blue, gunakan warna shocking pink, ruby, navy, dan ungu.

 

Bagaimana dengan rambut?

Menurut Marco, warna rambut brunettes atau warna rambut gelap paling cocok memakai baju emerald green, saphire blue, oranye, pink, dan kuning. Sementara untuk rambut blonde, warna terang, atau netral adalah pilihan yang tepat.

Dari gambaran tersebut, kira-kira sudah menemukan gambaran warna padu padan busana yang paling tepat untuk kamu belum, Sahabat Fimela?

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Harbolnas 12.12, ZALORA Tawarkan Diskon Terbesar
Artikel Selanjutnya
3 Brand Fashion Teratas Paling Banyak Dicari di Harbolnas 11.11