Sukses

Fashion

5 Cara Padu Padan Travel Outfit agar Tetap Stylish di Media Sosial

Fimela.com, Jakarta Hari libur adalah waktu yang ditunggu oleh setiap orang, apalagi di tengah kesibukan yang padat rasanya butuh waktu sejenak untuk sekedar refreshing. Ada banyak cara dalam menghabiskan waktu libur, contohnya traveling. Banyak sekali destinasi yang ada di seluruh dunia yang bisa kamu kunjungi selama traveling. Tapi traveling bukan hanya tentang jalan-jalan saja ya, Sahabat Fimela! Beberapa orang suka membagikan momen traveling-nya ke sosial media pribadinya, terutama Instagram. Aplikasi yang memuat fitur berbagi foto dan video ini memang menjadi sasaran utama para traveller yang ingin berbagi momen bahagia saat melancong.

Terkadang karena tidak ingin membawa banyak barang bawaan agar perjalanan lebih nyaman, para traveler kebingungan dalam memilih pakaian yang akan dikenakan selama perjalanan, karena penampilan harus tetap menarik apalagi saat ingin membagikannya di Instagram. Tapi pakaian yang seperti apa yang mudah dibawa bepergian dan membuat postingan menjadi menarik di media sosial? Dilansir dari New York Times (28/11) simak selengkapnya berikut ini. 

1. Persiapkan pengaturan foto yang sesuai dengan pribadimu

Warna adalah bagian yang penting, untuk menghasilkan foto yang menonjol kamu bisa memilih pakaian yang kontras dengan warna yang terdapat di destinasi wisata tujuan kamu. Misalnya, untuk foto di tepi kolam renang, warna merah terang, oranye, putih atau hot pink adalah pilihan warna yang baik untuk pakaian renang kamu, jangan menggunakan warna biru agar pakaian yang kamu kenakan lebih menonjol dibandingkan warna air kolam renang.

Untuk pengaturan dengan warna yang lebih hangat, seperti cokelat gurun atau pantai, kamu bisa mengenakan warna biru tua dan putih.

Hindari pakaian yang gelap saat berada di tengah pepohonan yang rimbun dan hutan. Untuk liburan di sekitar pantai kamu juga bisa mengenakan warna neon atau warna cerah lainnya. 

Tips unggahan chic di media sosial saat traveling

2. Cari tahu apa yang tepat kamu kenakan untuk definisikan dirimu

Cobalah melihat ulang koleksi foto liburanmu sebelumnya, lihat warna atau pakaian yang seperti apa yang menurutmu itu menarik saat kamu mengenakannya. Jika tidak yakin, kamu bisa mencoba padu padankan sebuah outfit dan ambilah gambar untuk outfit tersebut. Lalu, tentukan apa itu akan membuat penampilanmu menjadi lebih menarik?

Kamu juga bisa mengetahui pakaian atau warna pakaian seperti apa yang dikenakan orang lain saat berkunjung ke destinasi wisata tujuanmu lewat hashtag. Contohnya saat kamu akan mengunjungi sebuah kota yang ramai dan mobilitas tinggi, timeless coat bisa menjadi pilihanmu.

Kacamata hitam bisa menjadi aksesori penting, Bawalah beberapa pasang, satu kacamata dengan bingkai hitam yang chic dan satu lagi yang berwarna cerah untuk suasana yang menyenangkan. Topi baseball dan topi matahari bisa terlihat lucu, tetapi berhati-hatilah agar tidak menutupi wajahmu saat akan berfoto.

Kamu bisa menyesuaikan pilihan outfitmu sesuai dengan destinasi perjalananmu, karena setiap destinasi punya keunikannya sendiri.

Tips unggahan chic di media sosial saat traveling

3. Layering

Gaun full-length flowy dalam warna cerah, atau syal warna-warni yang besar dapat memberikan ruang gerak yang leluasa dan memberimu banyak pilihan untuk berpose. Tetapi jika kamu tidak ingin berkeliaran di hutan atau kota yang berdebu dengan pakaian tebal saja, kamu bisa memilih jenis pakaian lainnya yang tidak memakan tempat di travel bag milikmu dan padu padankan dengan kaos dan celana pendek. Atau bawa sekitar dua atau tiga syal dengan berwarna berbeda untuk dikenakan saat berfoto.

Untuk meminimalisasi ruang dalam travel bag kamu hanya membutuhkan pakaian yang bisa kamu mix and match sehingga kamu tidak memerlukan banyak pakaian untuk dibawa selama bepergian. Apalagi jika memvariasikan outerwear di cuaca yang lebih dingin, kamu akan berpikir untuk membawa banyak pakaian tebal agar saat berfoto terlihat tidak monoton. Cukup membawa lapisan sweater, rompi tebal dan jaket dengan beberapa aksen beanies serta perlengkapan leher dapat menawarkan lebih banyak variasi pakaian dan aksesoris untuk meminimalisasi ruang.

4. Dua warna dalam satu gaya

Kamu bisa memilih warna seperti warna tanah, netral, pastel, atau biru. Skema warna ini memungkinkan kamu untuk tetap tampil eye catchy tanpa terlihat terlalu serasi.

Tips unggahan chic di media sosial saat traveling

5. Mindful

Tanpa kita sadari seringkali kita mudah dipengaruhi oleh akun dan tren media sosial dari kalangan selebritas. Cobalah menilik lebih jauh seperti apa dirimu sehingga kamu bisa menentukan gaya dan kepribadian kamu sendiri, daripada harus melulu menjadi pengikut. 

(Iffah Nurahmah)

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Seleb Dunia Ini Memiliki Akun Instagram Khusus untuk Hewan Peliharaannya
Artikel Selanjutnya
Bukan Cuma Lokasi Instagrammable, Ini 5 Tren Sektor Industri Travel di Tahun 2020