Sukses

Fashion

3 Cara Mencuci Mukena Putih Agar Tidak Kusam

Fimela.com, Jakarta Bagi umat muslim, intensitas beribadah di bulan Ramadan tentu akan lebih tinggi. Selain salat 5 waktu, selama 30 hari di bulan puasa kita akan melangsungkan salat Tarawih. Oleh sebab itu, penggunaan mukena tentu akan semakin sering dipakai.

Walaupun banyak yang menggunakan mukena warna-warni, namun umumnya, para perempuan lebih memilih mukena berwarna putih. Kesan bersih menjadi alasan mengapa mukena putih menjadi favorit.

Tapi sayangnya, mukena putih mudah berubah warna saat sering dicuci. Agar warnanya tetap putih dan cerah, simak cara mencucinya berikut ini.

1. Lemon

Buah lemon juga bisa diandalkan untuk mencuci mukena putih kamu. Caranya, rebus potongan lemon, dan rendam mukena ke dalam air rebusan lemon tersebut. Diamkan selama 1 jam, dan jika sudah, cuci biasa dengan menggunakan deterjen. Untuk menjemurnya, usahakan keringkan di tempat yang teduh.

2. Baking soda

Baking soda dikenal dengan segudang manfaat. Bahkan baking soda juga bisa dipakai untuk mencerahkan warna mukena. Campurkan 250 gram baking soda dengan empat liter air. Lalu rendam mukena selama 5 menit. Pastikan kamu tidak terlalu lama merendam mukena agar tidak merusak serat kainnya.

3. Cuka putih

Cuka putih bisa dijadikan andalan untuk mencuci mukena agar semakin bersih dan terlihat putih kembali. Caranya, tuangkan 250 mililiter cuka dengan campuran rendaman air deterjen. Rendam mukena selama 10 menit , jika sudah bilas hingga bersih. Cara ini efektif untuk memaksimalkan warna putih pada mukena.

Dengan cara di atas, maka kini mukena putih yang kusam bisa terlihat cerah kembali.

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Modernisasi Gaya Sporty 90-an dari Koleksi Diesel Summer 2020
Artikel Selanjutnya
Koleksi Musim Panas Eklektik Sesuai Kepribadian dari Kate Spade