Sukses

Fashion

Kontroversi di Balik Suksesnya Fashion Show Lingerie Rihanna Dikecam Muslim Dunia

Fimela.com, Jakarta Di balik kesuksesannya menggelar fashion show virtual tahunan merek lingerie-nya Savage X Fenty, Rihanna menuai kecaman dari umat muslim. Penyanyi 'Umbrella' itu dianggap melukai hati dan tidak menghormati muslim karena membiarkan modelnya menari dengan iringan lagu berisi hadis.

Hingga Senin, (5/10), Rihanna menjadi trending di media sosial Twitter dengan cuitan sebanyak 166 ribu. Warganet mengecam penyanyi asal Barbados tersebut karena memakai lagu berjudul Doom yang diproduseri Coucou Chloe yang berisi tentang penjelasan hari kiamat.

 

 

"Saya pikir orang yang membuat lagu tahu apa yang mereka lakukan. Itu adalah hadis yang sangat spesifik, ini bukanlah sesuatu yang non-muslim ketahui kecuali mereka melakukan research," tulis pemilik akun @raplineownme di Twitter.

Warganet menyayangkan sikap Rihanna yang membiarkan para model yang memakai koleksi lingerie-nya menari mengikuti hadis. Sebab hadis adalah kata-kata suci dari nabi sementara Rihanna menggunakannya untuk pertunjukan pakaian dalam.

"y’all don’t realize how disrespectful it was what Rihanna did. she didn’t use music thats in Arabic or anything. she used a hadith, hadith and arabic songs are two different things, and she used the words of our prophet,that are meant to guide muslims, for her lingerie show...," timpal akun @fIrareoutsold.

 

Kesuksesan Fashion Show Savage x Fenty Vol. 2

Rihanna menepati janjinya untuk mengulang kesuksesan fashion show dan musik menjadi satu untuk merayakan peluncuran merek pakaian dalamnya lewat Savage x Fenty Vol. 2 yang disiarkan di Amazon Prime Video pada Jumat, 2 Oktober 2020. Fashion show tahunan merek lingerie yang disutradarai dan diproduksi Rihanna menampilkan daftar bintang paling ditunggu seperti  Rosalía, Lizzo, Big Sean, Paris Hilton, sampai Bella Hadid ikut terlibat di dalamnya.

Melansir dari refinery29.com, Rihanna merancang beberapa set dalam shownya dengan nama Garden of Eden dan Dear Diary. Di set lainnya musisi Willow Smith yang menjadi pendatang baru di keluarga Savage x Fenty terlihat dikelilingi penari dengan tampilan yang terinspirasi grunge yang diterangi lampu sorot hijau neon.

Di Garden of Eden, seleb Hollywood Laura Harrier dan supermodel Irina Shayk duduk santai dengan pakaian nuansa ungu elektrik dan pink bold. Set bra dan pakaian dalam Harrier berdetail kelopak anggrek yang dipadukan dengan sarung tangan serta kaus kaki lateks setinggi paha. 

Sementara Shayk memakai korset renda merah muda yang dengan sambungan garter belt di pahanya. Rambutnya dikepang ala Lara Croft dengan riasan intens pada mata.

Sementara di ruang Dear Diary, ada koreografer berbasis di Selandia Baru Parris Goebel yang wajahnya dilukis garis berseni dan menampilkan pesan yang ditulis di dinding dengan cat berpendar dalam gelap. Goebel memakai bra bayonet hitam dan bawahan gaya bikini bertali.

Sementara di panggung lain, Lizzo menunjukkan dirinya dalam balutan berlian dan bra renda biru elektrik. Dipasangankan dengan sarung tangan dan bodysuit jala.

Simak Video Berikut Ini

#ChangeMaker 

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Baju Kembaran-Outfit Ungu, Ini 10 Gaya Tergemas Aurel Hermansyah-Atta Halilintar
Artikel Selanjutnya
Perayaan Sepatu Nike Ramah Lingkungan dengan Desain Circular di Beragam Elemen