Sukses

Fashion

Cara Aman Mencari Gaun Pernikahan saat Pandemi

Fimela.com, Jakarta Beberapa orang mengatakan gaun pernikahan adalah komponen penting yang mendukung keberlangsungan acara pernikahan. Meskipun itu adalah kepercayaan kuno saat ini, bagi banyak orang. Bahkan tamu undangan akan kesulitan memilih pakaian yang akan dikenakan pada pesta pernikahan.

Jadi, ketika banyak butik gaun pernikahan tutup, banyak calon pengantin yang dilema dalam hal mencari gaun. Apakah seharusnya datang langsung ke gerai, atau justru membeli secara online? Saat dihadapkan dengan hal ini, beberapa pengantin memilih pilihan kedua atau mengenakan barang yang sudah ada di lemari mereka.

Para pengantin wanita yang menunggu hingga toko retail diizinkan buka kembali untuk memulai pencarian mereka sedini mungkin. Dilansir dari refinery29.com, ini adalah beberapa cara untuk mencari gaun pernikahan di saat pandemi. 

 

Tips membeli gaun pernikahan di masa pandemi

Apa yang harus dilakukan sebelum membuat janji dengan desainer ?

Membuat janji bertemu

Pastikan kamu mematuhi protokol kesehatan Pengantin wanita diminta untuk membaca pedoman COVID toko sebelum tiba untuk janji temu dengan desainer. Hindari kerumunan dengan hanya mengajak sedikit orang untuk dimintai pendapat. Tamu harus memakai masker, mencuci tangan dan mengecek suhu tubuh sebelum masuk bridal.

Melakukan riset untuk gaun pernikahan

Jangan datang dengan tangan kosong. Pastikan kamu sudah ada bayangan gaun pernikahan yang disukai dan warna secara mendetail agar tidak memakan waktu menjelaskan konsep. Gunakan aplikasi seperti pinterest untuk mengumpulkan foto yang menyerupai gaun pengantin impian kamu.

Apa yang kamu lakukan saat konsultasi gaun pengantin dengan desainer ?

Jangan lupa menggunakan masker dan jaga jarak

Perhatikan waktu janji temu dan bertanya seperlunya Karena waktu singkat kita harus menyiapkan pertanyaan dahulu dan datang tepat waktu pastinya. Berikan revisi atau perubahan dari jauh-jauh hari, mengingat pandemi bridal tidak mempekerjakan banyak orang.

Jika merasa takut bertemu dengan desainer, jangan sungkan untuk meminta meeting daring. Dengan melakukan pemesanan secara daring dan pengukuran bentuk tubuh secara mandiri, pengantin dapat menghemat waktu dan biaya. Lakukan pengiriman gaun saat sudah selesai. Selamat Mencoba !

Penulis: Adonia Bernike Anaya (Nia)

#Elevate women

Loading
Artikel Selanjutnya
Vino G. Bastian Sambut Baik Vaksinasi untuk Pekerja Kreatif
Artikel Selanjutnya
Ini yang Harus Dilakukan jika Kamu Positif COVID-19 sebelum Vaksin Dosis Kedua