Sukses

Fashion

Koleksi Ramah Lingkungan Gucci dalam Nuansa Monokromatik

Fimela.com, Jakarta Setelah peluncuran Gucci Off The Grid pada 2020, Gucci memperluas lini ini dengan menghadirkan nuansa monokromatik dominan abu-abu. Gucci Off The Grid merupakan lini koleksi ramah lingkungan milik Gucci yang menggunakan bahan daur ulang, organik, berbasis bio, dan bersumber berkelanjutan.

Koleksi ini terdiri dari rentang lengkap yang dibuat sesuai dengan visi Gucci dari Gucci Circular Lines. Terdiri dari tas wol, ransel, sepatu kets, aksesori kecil, dan pakaian ready to wear yang dibuat dari Econyl.

Econyl merupakan nilon yang dibuat ulang dari limbah nilon yang akan mencemari lautan dan daratan. Seperti jaring ikan, karpet lama, dan sisa kain yang digabungkan dengan poliester dari ulang dan bahan berkelanjutan lainnya.

Dalam perjalanannya, Gucci Off The Grid memastikan penggunanya melakukan perjalanan dengan cara yang lebih bertanggung jawab. Warna abu-abu antrasit menjadi ciri khas dari seleksi koleksi terbaru. Bahan nilon yang digunakan juga terbuat dari Econyl yang dihiasi dengan monogram Gucci dan trim gading.

 

Hadir dalam koleksi lengkap

Untuk pakaian ready to wear, bahan digunakan untuk koleksi rompi, blus berkerudung, celana jogging, dan celana pendek selutut. Sementara untuk koleksi sepatu, nilon abu-abu antrasit GG yang terbuat dari Econyl digunakan dalam versi tinggi dan rendah dari sneaker Gucci Tennis 1977 yang netral gender.

Hadir dalam dua koleksi berbeda, keduanya memiliki detail gading dengan bagian atas yang tinggi dihiasi dengan nomor 77 terinspirai dari retro. Mengacu pada tahun karya ini pertama kali dibuat. Sementara ada juga slide dengan insole kulit ivory dan trim kulit ivory. Ditambah dengan tag kulit ivory bertuliskan Gucci emas.

 

Ajakan dari Gucci

Koleksi ini juga menghadirkan tas kain Econyl bermotif abu-abu. Semuanya dengan trim gading dan sebagian besar dengan label kulit gading dengan tulisan Gucci emas, Terdiri dari dari body bag, medium duffle, belt bag, east/west tote, north/south tote, shoulder bag, messenger bag, dan dua backpacks.

Pilihan aksesori juga telah dikembangkan dengan warna senada yang terdiri dari dompet, pouch, dompet kartu, mini flight bag, dan tas mini. Topi baseball dan bucket hat berwarna abu-abu melengkapi keseluruhan koleksi.

Gucci Off The Grid mengajak masyarakat untuk lebih memperhatikan dampak lingkungan. Ini juga menunjukkan bagaimana sirkularitas Gucci bertujuan untuk menggunakan lebih sedikit bahan baku baru sekaligus mengurangi limbah dengan memasukkannya kembali ke dalam proses produksi.

 

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading