Sukses

Fashion

4 Cara Diet Ampuh yang Tak Akan Bikin Kamu Merasa Tertipu

Fimela.com, Jakarta Demi tubuh yang langsing dan ideal, banyak perempuan melakukan berbagai macam diet. Mulai dari diet yang menyengsarakan dan bikin kamu kelaparan, hingga diet sehat yang memisahkan karbohidrat serta protein. Banyak sekali cara melakukan diet yang beredar di Internet dan media sosial. Dengan iming-iming badan langsing hanya dalam beberapa hari tanpa harus capek dan lapar, kamu pun akhirnya tergoda untuk melakukannya tanpa pikir panjang. 

Padahal, tak semua cara diet itu baik untuk tubuhmu jika dilihat dari segi kesehatan. Ada pula cara diet yang cocok buat orang lain, tapi tidak untukmu. Untuk mendapatkan tubuh yang langsing, rasanya tak mungkin jika tidak disertai pengorbanan, usaha, dan konsistensi. Makanya, diet yang benar dan ampuh pasti bakal bikin kamu lapar dan lelah. Tapi, di antara banyak cara diet yang sampai ke telingamu, ini dia beberapa cara ampuh untuk menurunkan berat badan dengan cepat. 

Minumlah air mineral. Banyak orang yang membuat minuman sehat demi tubuh yang langsing. Seperti protein shake, sport bevarages, hingga fruit smoothie. Setiap minuman tersebut ternyata mengandung banyak kalori. Bahkan ada beberapa minuman sehat yang mengandung 100 kalori. Bukannya minuman-minuman di atas dilarang, tapi ada baiknya kalau kamu mengonsumsi minuman tanpa kalori lebih banyak; air mineral. Air mineral ini tidak mengandung kalori, karbohiodrat, dan sodium. 

Jangan mengurangi makan. Banyak orang yang memilih untuk mengurangi jumlah porsi makannya karena takut tambah gemuk. Tapi, mereka tetap mengonsumsi makanan yang justru membuat mereka gemuk meskipun jumlah tak banyak. Misalnya, roti, susu, nasi, dan lainnya. Dari pada mengurangi porsi, lebih baik kamu tetap dalam porsi wajar tapi menambahkan sayuran rendah lemak pada menu makan siang dan malammu. 

Protein, lemak baik, dan sayuran rendah lemak. Siapa bilang diet itu tidak boleh makan lemak? Justru orang yang ingin langsing harus mengonsumsi lemak. Tapi bukan asal lemak yang bisa kamu temukan pada daging dan minyak goreng, lho. Kamu bisa mengambil lemak dari minyak zaitun, kelapa, dan mentega. Selain itu kamu juga harus mengonsumsi protein yang berasal dari ikan, daging-dagingan, dan telur. Imbangi dengan sayuran rendah lemak seperti sayuran hijau dan mentimun. 

Cardio dan jalan kaki. Dietmu tidak akan berhasil tanpa olahraga. Banyak cara untuk membakar lemak. Salah satunya adalah dengan berjalan kaki. Berjalan kaki lima menit perhari, menurut seorang asisten perawat di New York, Diane Virginias, akan membuatmu sehat dan membakar banyak kalori. Kalau kamu ingin lebih banyak membakar lemak, lakukan cardio selama 30 menit setiap hari. Kamu akan membakar 200-300 kalori dalam sehari!

Nah, itu dia empat cara agar kamu bisa langsing dengan cepat. Meskipun kamu harus berolahraga dengan giat, empat hal ini merupakan cara yang paling benar dan ampuh untuk menurunkan berat badan. Kamu pun akan mendapatkan tubuh yang ideal tanpa harus merusak kesehatanmu sendiri. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading