Sukses

Fashion

3 Cara Sederhana untuk Capai Resolusi Langsing Tahun Ini

Fimela.com, Jakarta Pergantian tahun itu tak hanya soal perayaan semalam suntuk, namun juga bagaimana menentukan goal baru, setidaknya selama setahun ke depan. Tak heran kalau banyak orang yang menuliskan sederet resolusi tentang apa-apa saja yang diharapkan dalam hidup, baik dalam jangka waktu panjang maupun pendek.

Selain berbagai prestasi, langsing mungkin jadi salah satu resolusi bagi beberapa orang. Sebagaimana resolusi lain, pengendalian berat badan juga punya cara-cara tertentu untuk mencapainya. Dimuat oleh Washington Post, berikut sederet cara untuk mencapai resolusi langsing di tahun 2016 ini.

Jangan lakukan olahraga yang itu-itu saja dalam waktu lama. Demi mendapatkan berat badan ideal, sebaiknya olahraga dilakukan dalam berbagai variasi. Coba gerakan ringan dengan sedikit tenaga, atau satu-dua pose dengan waktu penahanan lebih lama, juga berbagai latihan yang berdampak pada kekuatan tubuh.

Pilih cara diet yang tepat. Meski efektif bagi satu orang, belum tentu metode diet yang sama bisa diterapkan pada banyak individu. Sebaiknya sesuaikan asupan dengan olahraga yang dilakukan. Demi mendapat hasil memuaskan, seimbangkan nutrisi, termasuk protein dan karbohidrat yang jadi asupan tubuh.

Jangan abaikan kadar gula dalam makanan. Meski sudah berolahraga, namun pola makan yang salah sering kali jadi alasan mengapa tak banyak orang yang berhasil dalam menurunkan berat badan. Poin yang sering dilupakan adalah tak mengontrol kadar gula. Mulai dari nasi hingga kue dengan rasa manis harus diperhatikan jumlah konsumsinya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading