Sukses

Fashion

5 Makanan yang Tak Boleh Kamu Makan Saat Perut Kosong

Fimela.com, Jakarta Hidup sehat memangtak bisa lepas dari makanan kaya nutrisi dan tanpa bahan pengawet. Tapi masalahnya ada beberapa makanan sehat yang justru bikin kamu jadi sakit perut atau mual. Tapi tenang, hal ini bakal terjadi kalau kamu memakan makanan di waktu tertentu. 

Seperti halnya makanan-makanan yang tak boleh kamu makan dalam keadaan perut kosong. Dilansir dari Brightside, berikut ini lima makanan yang justru bikin kamu sakit kalau dikonsumsi pada saat perutmu masih kosong. 

1. Makanan manis mungkin menjadi salah satu makanan paling enak buat menemanimu sarapan. Misalnya permen, kue manis, atau lainnya. Mengonsumsi gula di pagi hari akan mendorong level insulin. Tapi ternyata, sebagai gantinya juga meningkatkan beban pankreas yang "baru bangun." Hal ini bisa menyebabkan diabetes. 

Tahukah Anda, ternyata mengunyah permen karet tidak selamanya berdampak positif bagi kesehatan? Yuk kita simak selengkapnya di sini.

2. Buah pir memang sangat baik untuk kesehatan. Tapi, pir memiliki serat kasar, yang bisa melukai mukosa halus pada perut yang kosong. 

Mengunyah pir dapat menetralkan bakteri penyebab bau mulut dan mengurangi noda kekuningan pada gigi. Kandungan airnya yang tinggi juga dapat membersihkan gigi dari kotoran yang tertinggal di sela-sela gigi. (Ilustrasi Istimewa)

3. Tomat sering ada pada menu sandwhich atau roti isi buat sarapan. Tapi, tahukah kamu kalau tomat mengandung asam tanik yang bisa meningkatkan kadar asam pada lambung yang akhirnya bisa mengakibatkan luka pada lapisan dinding lambung. 

Jangan pernah menyepelekan tomat, biarpun kecil buah yang satu ini tidak hanya menyehatkan, tapi juga dapat membuat kamu tambah cantik. (Foto: amazonaws.com)

4. Sayuran hijau dan juga mentimun ternyata tak boleh kamu makan pada perut kosong. Karena sayuran hijau mentah mengandung asam amino, yang bikin kamu mulas, perut kembung, dan sakit pada perut bagian bawah. 

Ilustrasi mentimun (iStockphoto)

5. Pernah dengar ada orang yang makan pisang pagi-pagi lantaran ingin diet? Ternyata, pisang juga tak baik dimakan pada perut kosong. Pisang pada perut kosong, akan meningkatkan kadar magnesium dalam darah. Hal ini tidak baik untuk jantungmu. 

Waspadai, 7 Buah yang Memiliki Kandungan Gula Sangat Tinggi

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading