Sukses

Food

Ini 10 Ide Menu Olahan Ati Ampela yang Menggugah Selera

Fimela.com, Jakarta Suka makan ati ampela ayam di rumah? Jangan hanya terpaku pada satu resep jika ingin mengolahnya. Agar tak bosan, ada banyak resep olahan ati ampela yang bisa dicoba, simak berikut ini.

1. Bacem Ati Ampela

Cara paling mudah mengolah ati ampela adalah dengan memasak bacem, apalagi jika suka makanan gurih manis yang empuk dengan sambal yang pedas. Coba resepnya di sini.

2. Nasi Goreng Ati Ampela

Pernah mencoba membuat ati ampela yang dicampurkan nasi goreng? Masak ati ampela dengan cara digoreng hingga matang, kemudian iris tipis dan campurkan ke nasi goreng. Coba resepnya di sini.

3. Tumis Ati Ampela

Setelah dibersihkan dengan air jeruk atau cuka, ati ampela juga enak dimasak tumis dengan bumbu sederhana. Coba resepnya di sini.

4. Rendang Ati Ampela

Ati ampela juga bisa diolah menjadi rendang. Tidak kalah enak dari daging sapi. Bumbu rendang akan sangat pas menghilangkan bau pada ati ampela. Coba resepnya di sini.

5. Ati Ampela Bumbu Rujak

Ingin ati ampela bumbu pedas, bisa menggunakan bumbu balado atau bumbu rujak. Coba resepnya di sini.

6. Nasi Bakar Ati Ampela

Ati ampela yang sudah diungkep bisa juga dimasak menjadi nasi bakar yang enak. Cukup dibumbui dan dipanggang sebentar agar sedap. Coba resepnya di sini.

7. Ati Ampela Goreng Bumbu Gurih

Berbeda dengan bumbu ukep, bumbu gurih menggunakan santan. Rasanya akan lebih gurih ketika digoreng dan dinikmati dengan nasi hangat. Coba resepnya di sini.

8. Sambal Goreng Kentang Ati Ampela

Sajian ini paling khas saat perayaan atau syukuran, tapi bisa juga dimasak ketika hari biasa. Coba resepnya di sini.

9. Ati Ampela Ungkep

Dengan bumbu kuning, ati ampela bisa dimasak ungkep hingga empuk, bisa langsung dinikmati atau digoreng dulu. Coba resepnya di sini.

10. Ati Ampela Goreng Panggang

Ingin mencoba ati ampela panggang bersama bumbunya? Enak juga lho. Coba resepnya di sini.

Itu dia sekian resep ati ampela enak yang bisa dicoba di rumah.

#ChangeMaker with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading