Sukses

Food

9 Resep Kue Tradisional khas Makassar yang Enak Jadi Camilan

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Indonesia sangat kaya akan ragam kulinernya yang unik dan enak, tidak terkecuali dari Makassar. Ibu kota provinsi Sulawesi Selatan ini memiliki banyak camilan berupa kue tradisional yang bervariasi dan mudah dibuat di rumah. Ini sekian resep camilan enak khas Makassar yang patut dicoba.

1. Deppa Tori

Deppar tori adalah salah satu camilan manis bertabur wijen yang renyah dan ringan di mulut. Rasa manis gula merah yang wangi pasti bikin nagih. Coba resepnya di sini.

2. Jalangkote

Mirip dengan pastel, namun memiliki saus yang dituang ketika akan dimakan. Jalangkote memiliki cita rasa yang asin gurih unik dengan isian bihun dan sayuran. Coba resepnya di sini.

3. Bolu Rampah

Bolu rampah memiliki wangi yang menggugah selera dengan campulan gula merah yang wangi. Teksturnya lembut dan empuk mirip spekuk. Coba resepnya di sini.

4. Baruasa

Baruasa merupakan camilan mirip biskuit atau kue kering dengan campuran kelapa parut. Biasanya dibuat saat ada acara penting atau sebagai suguhan tamu di kala Lebaran atau Natal. Coba resepnya di sini.

5. Putu Cangkir

Jika di Jawa ada putu dengan warna hijau dan bentuknya silinder, berbeda dengan Makassar yang memiliki putu cangkir. Disebut putu cangkir karena dahulu putu ini dibuat dengan cangkir. Terbuat dari tepung beras dan ketan, yuk coba resepnya di sini.

6. Kacang Sembunyi

PKacang Sembunyi juga menjadi camilan khas Makassar yang mudah didapat di toko oleh-oleh dan biasanya disajikan saat acara penting seperti Lebaran atau Natal. Coba resepnya di sini.

7. Kue Buroncong

Mirip sekali dengan rangin atau kue pancong atau bandros. Kue buroncong adalah versi lain dari kue-kue tersebut. Bisa disajikan manis atau gurih, yuk coba resepnya di sini.

8. Kue Pawa

Kue pawa secara umum merupakan roti bakpao, hanya saja disebut pawa di daerah Sulawesi Selatan. Jika tertarik mencobanya, yuk coba resep berikut ini.

9. Barongko

Salah satu kudapan manis yang membuat penasaran di Makassar adalah barongko, yang secara khusus merupakan camilan khas suku bugis. Coba resepnya di sini. 

Yuk coba semua resep kue tardisional Makassar tersebut Sahabat Fimela!

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

What's On Fimela
Loading