Sukses

Food

Apa itu Oregano? Cek Di Sini Manfaatnya

Fimela.com, Jakarta Pernah mendengar oregano? Oregano merupakan salah satu tanaman herbal yang memiliki ukuran kecil serta aroma yang sangat kuat. Biasanya oregano dijadikan sebagai penyedap rasa serta sering digunakan sebagai bumbu masak dan pelengkap.

Oregano sendiri seiring disebut sebagai salah satu rempah-rempah yang sangat pokok, selain memiliki rasa dan harum yang sangat kuat tentu oregano banyak digemari oleh banyak orang yang sering memasak.

Meskipun oregano dan parsley tidak jauh berbeda, akan tetapi yang membedakan diantaranya adalah rasa. Ini dia beberapa manfaat oregano untuk masakan dan tubuh yang perlu kamu tahu:

1. Bumbu Masakan

Oregano sendiri memiliki aroma yang sangat tajam, aroma dalam oregano sendiri sering ditambahkan menjadi beberapa tambahan dalam makanan seperti pasta dan pizza. Meskipun memiliki aroma yang cukup kuat tentu rasa dari oregano sendiri agak pahit dan memiliki sensasi yang pedas.

2. Membantu Melawan Bakteri

Oregano sendiri memiliki kandungan senyawa yang bersifat antibakteri, selain itu hal ini dapat membuat oregano membantu memblokir pertumbuhan bakteri serta menyebabkan infeksi.

3. Mengurangi Peradangan

Peradangan dapat terjadi karena adanaya respons tubuh yang membuat penyakit atau cedera, selain itu peradangan juga dapat disebabkan oleh adanya perkembangan penyakit jantung maupun diabetes. Dengan mengkonsumsi oregano sendiri maka dapat membantu menteralkan radikal bebas karena terdapat antioksidan.

4. Menjaga Kesehatan Usus

Jika kamu sering mengkonsumsi minyak oregano maka dapat memberikan efek dalam tubuh yaitu membantu menjaga kesehatan usus. Mengkonsumsi minyak oregano sendiri ternyata dapat mengurangi parasite di dalam usus, tak hanya itu hal ini juga dapat membantu melindungi adanya masalah usus.

Nah, itulah beberapa manfaat oregano dan penjelasan mengenai oregano yang perlu kamu tahu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading