Sukses

Health

5 Makanan Berkalori Tinggi yang Wajib Dihindari Saat Diet

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tak ingin memiliki bentuk tubuh ideal dan berat badan proporsional? Bisa dipastikan bahwa hampir semua orang menginginkan hal ini. Apalagi untuk para perempuan yang telah menikah dan memiliki anak. Seiring dengan bertambahnya usia dan momen kehamilan serta melahirkan, banyak perempuan yang justru mengalamai kenaikan berat badan tajam. Dan ketika berat badan telah naik, untuk menurukannya rasanya berat sekali. 

Untuk menurunkan berat badan, selain olahraga hal yang penting untuk diperhatikan selanjutnya adalah menjaga pola makan. Mengutip dari laman healthline.com, salah dalam memiliki makanan selama diet bisa meningkatkan risiko kegagalan diet. Salah dalam memilih makanan selama diet bisa membuat berat badan justru naik. 

Agar program diet menuai keberhasilan, ada beberapa makanan tinggi kalori yang wajib dihindari. Apa saja makanan tersebut?

Kentang Goreng dan Keripik Kentang

Makanan pertama yang wajib dihindari saat diet adalah kentang goreng dan keripik kentang. Kedua makanan ini memang memiliki cita rasa yang lezat dan gurih. Namun perlu diketahui, di balik rasanya yang lezat, kentang goreng maupun keripik kentang sangat tinggi kalori. Jika kita tidak membatasi asupan kedua makanan ini selama diet, berat badan tak akan kunjung turun. Yang ada, berat badan justru akan semakin naik dan naik.

Kue, Kue Kering dan Cake

Kue, kue kering dan cake menjadi salah satu makanan dengan cita rasa yang menggugah selera. Makanan ini umumnya disukai oleh para kaum hawa. Tak hanya rasanya yang enak, konsumsi beragam kue bisa membuat suasana hati jadi lebih bahagia. Tapi sayang, di balik rasanya yang enak aneka kue mengandung kalori yang sangat tinggi sehingga sebaiknya dihindari selama diet.

Minuman Manis

Minuman manis mengandung kalori yang sangat tinggi. Ini tak hanya menggagalkan program diet yang kamu lakukan tetapi juga berisiko meningkatkan berbagai masalah kesehatan terutama diabetes.

Daging Olahan

Aneka daging olahan seperti bakso, nugget, kornet, sosis dan sejenisnya perlu dihindari selama menjalankan program diet. Para ahli mengungkapkan jika daging olahan adalah sumber kalori terbesar yang tak hanya menaikkan berat badan tetapi juga berisiko buat kesehatan jika dikonsumsi secara terus menerus.

Nasi Putih

Bagi masyarakat Indonesia, belum kenyang jika belum makan nasi. Nasi menjadi makanan pokok yang wajib ada setiap harinya. Tapi sebagian dari kita tidak menyadari bahwa nasi adalah sumber kalori terbesar. Nasi bisa membuat kita lebih mudah mengalami kenaika berat badan apalagi jika tidak diimbangi dengan olahraga atau gerak tubuh yang cukup setiap harinya. 

Itulah beberapa makanan yang berkalori tinggi sehingga wajib dihindari saat diet. Untuk mendapatkan hasil maksimal saat diet, pastikan untuk memperbanyak konsumsi buah dan sayur, hindari stres, miliki olahraga dan istirahat cukup setiap harinya. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading