Sukses

Food

5 Tips Bikin Nasi Goreng Enak dengan Bahan Sederhana

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Menggunakan bumbu instan bisa menjadi cara tercepat dan termudah untuk membuat nasi goreng yang enak. Apalagi saat ini memang sudah ada banyak bumbu nasi goreng instan yang bisa dibeli dan didapatkan dengan mudah. Namun, selain pakai bumbu instan, ada juga cara lain dan tips bikin nasi goreng enak yang bisa dicoba pakai bahan sederhana.

Berikut ini lima tips bikin nasi goreng enak yang bisa langsung dicoba di rumah. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Pakai Telur Orak-arik

Untuk membuat nasi goreng dengan cita rasa yang lebih gurih, bisa pakai telur orak-arik. Panaskan minyak lebih dulu, lalu masukkan telur, kemudian bikin orak-arik, lalu sisihkan di pinggiran wajan. Dengan sisa minyak yang ada, tumis bumbu bawang merah, bawang putih, dan cabai. Setelah itu tinggal masukkan nasi, dan masak hingga semua bahan tercampur rata.

 

 

2. Gunakan Kemiri

Selain bawang merah dan bawang putih sebagai bumbu dasar nasi goreng, bisa tambahkan juga kemiri. Kemiri bisa memberi rasa yang lebih gurih pada nasi goreng yang dibuat. Jadi, bawang merah dan bawang putih bisa diulek atau dihaluskan lebih dulu dengan kemiri sebagai bumbu dasar nasi goreng.

 

 

3. Tambahkan Minyak Wijen

Selain menggunakan minyak goreng untuk menumis bumbu nasi goreng, bisa juga menambahan minyak wijen dalam proses penggorengan. Aroma minyak wijen dan rasanya yang gurih bisa membuat sajian nasi goreng jadi lebih enak dan spesial.

 

 

4. Pakai Saus Tiram

Kalau malas membuat bumbu ulek atau bumbu halus, bisa coba pakai bawang putih iris dan saus tiram. Bawang putih yang sudah dirajang bisa ditumis lebih dulu sampai harum. Kemudian, masukkan nasi dan isian nasi goreng. Setelah itu tambahkan saus tiram secukupnya. Aduk dan masak hingga semua bumbu dan bahan tercampur rata.

 

 

5. Tambahkan Terasi Bakar

Kalau mau bikin nasi goreng jawa yang enak, bisa tambahkan terasi bakar pada bumbu. Jadi, bawang putih, bawang merah, cabai, tomat, dan kemiri bisa dihaluskan dengan terasi bakar. Bumbu ini kemudian ditumis sampai harum. Baru masukkan nasi dan isian lainnya. Masak hingga bumbu meresap dan semua bahan matang.

Itu tadi lima tips bikin nasi goreng enak yang bisa dicoba. Ragam daging seperti daging ayam, daging kambing, daging udang hingga sosis dan bakso juga bisa ditambahkan agar nasi goreng makin istimewa. Kamu bisa mencoba salah satunya, atau bisa juga mengombinasikan lebih dari satu tips di atas. Semoga tipsnya bermanfaat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

What's On Fimela
Loading