Sukses

Food

7 Ide Bekal Makan Siang Mudah untuk Dibawa ke Kantor

Fimela.com, Jakarta Halo, Sahabat Fimela! Lagi repot di kantor pasti malas keluar untuk mencari makan siang dengan pilihan menu yang membosankan, apalagi makan siang diluar sangat tidak sehat dan mahal. Padahal makanan sehat dengan harga yang terjangkau sangat mudah dibuat. Kamu bisa membuat makan siang sendiri untuk bekal di kantor dengan menu mudah mengenyangkan dan bahan yang gampang ditemukan. 

Kamu hanya perlu kreatif dan siap menyiapkan bahan yang diperlukan. Ide menu yang ada berikut ini sangat familiar dengan bahan yang mudah dicari, berikut uraiannya. 

1. Sandwich Daging dengan Sayur

Kamu bisa menggunakkan pilihan roti gandum atau tawar dengan dipanggang sebentar menggunakkan mentega, lalu masak daging ham sesuai porsi agar terdapat protein. Jangan lupa input hamparan sayuran hijau atau paprika untuk menambahkan kesan pedas gurih. Semuanya ditumpuk dan potong dengan rapi. Buat minimal 2 untuk dijadikan bekal makan siang. 

2. Spaghetti Bolognese

Menu comfort food yang satu ini sangat mudah digunakkan. Jika kamu bosan dengan spaghetti yang biasa maka bisa kamu akali dan diganti dengan fettuccine atau macaroni agar lebih kreatif. Saus bolognese dengan daging yang bisa kamu takar agar lebih mengenyangkan. 

3. Meal-Prep Pesto Chicken & Veggies

Kamu hanya perlu menyiapkan ayam yang dimarinasi dengan tingkat kegurihan sesuai dengan selera seperti blackpaper atau barbeque dengar menu pendamping berupa salad sayur agar lebih menyehatkan. Jangan lupa untuk ayamnya di presto terlebih dahulu untuk menyisihkan tulang lalu dibakar. Jika kamu mau, tambahkan karbohidrat seperti mashed potato atau potato wedges juga bisa loh.

4. Onigiri

Menu ini sangat mudah dibuat loh. Kamu hanya perlu menyiapkan isian untuk nasi yang akan dibalut dengan rumput laut yang lebarnya sesuai dengan porsi nasi yang akan kamu bungkus kedalamnya untuk membentuk segitiga. Isiannya kamu bisa menggunakkan ayam rebus dengan rasa seperti blackpaper atau daging teriyaki agar lebih nikmat. 

5. Spaghetti Aglio-olio

Selain bolognese, kamu bisa menggantinya dengan resep aglio-olio simpel dan membutuhkan waktu yang singkat loh. Hanya dengan menumis bawang putih yang dicincang halus hingga wangi dan kalian bisa tambahkan merica bubuk dan garam. Jika kalian pecinta pedas maka bisa masukan paprika atau cabai sesuai selera untuk menambahkan sensai pedas gurih.

6. Nasi Goreng

Mungkin nasi goreng biasa memang membosankan. Tetapi, jika kamu menambahkan sosis, daging asap, atau dumpling goreng ayam. Itu hal kreatif yang akan mengunggah rasa lapar dan kenyang sekaligus. Dengan porsi yang bisa diatur, nasi goreng menjadi salah satu menu andalan untuk bekal ke kantor dengan topping yang bisa kamu sesuaikan. 

7. Burger Daging

Burger dengan isian yang bisa kamu adjust agar menjadi porsi besar yang mengenyangkan dan penggugah selera makan. Roti yang kamu panggang dengan mentega agar lebih gurih dan manis. Isian tomat, selada, keju, acar, dan daging tebal yang sehat dan mengenyangkan. 

Selamat mencoba 7 ide bekal makan siang ini, semoga kamu makin semangat bekerja karena bekal yang dikreasikan setiap hari ya! 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading