Sukses

Health

Telemedicine yang Lengkap dan Murah, Milvik Dokter Resmi Hadir di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Pada era digital seperti saat ini banyak platform telemedicine atau layanan kesehatan digital yang muncul di Indonesia. Tak dapat dipungkiri, sejak pandemi Covid-19 semua kegiatan memang diharuskan secara daring. Dengan demikian, layanan kesehatan jarak jauh atau telemedicine ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Salah satu layanan kesehatan digital adalah Milvik Dokter yang kini telah hadir di Indonesia. Sebelumnya, perusahaan global telemedicine ini berasal dari Swedia dan berkantor pusat di London, Inggris yang sudah beroperasi lebih dari 1 dekade di berbagai negara Asia dan Afrika hingga akhirnya layanan kesehatan kelas dunia ada di Indonesia.

Saat ini rasio dokter di Indonesia adalah 4:10.000 atau dengan kata lain, setiap satu dokter bertanggung jawab untuk melayani hingga 2500 orang. Dengan ini, Milvik Dokter mencoba mengatasi situasi tersebut dengan menyediakan layanan kesehatan lengkap yang bisa diakses dari ponsel bagi seluruh keluarga Indonesia.

Dengan tagline “Layanan Kesehatan Terlengkap Satu Harga, Sepuasnya Keluarga”, Milvik Dokter bertujuan akan melayani kebutuhan kesehatan keluarga Indonesia tanpa batas. Biaya berlangganan tetap untuk satu keluarga di Milvik Dokter ini harganya cukup terjangkau mulai dari Rp 35 ribu per bulan, pelanggan sudah bisa mengakses berbagai layanan kesehatan.

Manfaat Adanya Telemedicine Milvik Indonesia

Dari harga tersebut, ada pun 3 manfaat yang bisa di dapatkan oleh pelanggan. Pertama, layanan telekonsultasi dokter tersedia 24 jam, 7 hari seminggu baik doker umum maupun spesialis tanpa batasan. Kedua, layanan gratis obat dan tes laboratorium serta santunan rawat inap. Terakhir, dokter akan menghubungi kembali baik pasca konsultasi maupun tiap bulannya untuk memastikan perkembangan kondisi pelanggan.

“Pelanggan dapat dengan mudah mendapatkan saran dokter untuk meningkatkan kondisi kesehatan mereka sehingga mengurangi kemungkinan jatuh sakit. Bahkan jika pelanggan sakit dan membutuhkan obat, Milvik Dokter akan menyediakan dan mengirimkan obat resep kepada pelanggan dan seluruh anggota keluarganya secara gratis,” jelas Wisnu Dharmawan, selaku Presiden Direktur PT Milvik Indonesia di Grand Launching Milvik Indonesia secara daring pada Selasa, (23/11).

Salah Satu Strategi Penanganan Pandemi Covid-19

Komitmen Milvik Dokter juga diwujudkan oleh para dokter yang berdedikasi. Tak hanya itu, Milvik Dokter pun berperan dalam mengatasi tantangan dari Kementerian Kesehatan RI beberapa waktu lalu dalam mengakses layanan kesehatan yang merupakan bagian dari strategi penanganan pandemi Covid-19.

Dengan demikian, peran layanan kesehatan digital di Tanah Air semakin penting seiring dengan besarnya kebutuhan keluarga Indonesia akan akses layanan kesehatan yang mudah, murah dan lengkap.

Prof. dr. Abdul Kadir, Sp. THTKL (K), Ph.D., MARS sebagai Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan mengatakan “Sejak pandemi Covid-19, hampir seluruh layanan rumah sakit terbatas dan beralih menjadi konsultasi. Maka, hal ini perlu disikapi dengan positif karena teknologi memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi jarak jauh dengan dokter secara daring dalam proses penegakan diagnosis maupun pertimbangan terhadap terapi,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Tya Ariestya selaku Brand Ambassador Milvik Dokter menyebut bahwa layanan kesehatan digital seperti Milvik Dokter ini sangat lengkap dan personal. “Saya dan keluarga merasa sangat terbantu dengan berlangganan Milvik dokter, karena saya secara rutin mendapatkan telepon dari dokter untuk berdiskusi mengenai kesehatan saya, suami dan anak-anak, bahkan pada saat kami sehat,” tutur Tya.

Milvik Dokter mengutamakan kemudahan akses registrasi bagi pelanggan melalui berbagai cara seperti di website www.milvik.id, chat WhatsApp maupun telepon bebas pulsa. Aplikasi Milvik Dokter juga bisa ditemukan di PlayStore. Pembayaran pun sangat mudah secara auto-debit melalui kartu kredit atau dompet digital.

Penulis: Atika Riyanda Roosni

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading