Sukses

Health

4 Tanda Serangan Jantung Harus diwaspadai Seperti yang Dialami Maura Magnalia Anak Nurul Arifin

Fimela.com, Jakarta Nurul Arifin dilanda duka. Mengawali tahun 2022 ini, ia kehilangan putritercintanya, Maura Magnalia pada (25/1/2022). Kabar ini ia bagikan pada akun Instagram pribadinya. “Pergi terlalu cepat, malaikatku Maura. Kamu akhirnya menemukan kedamaianmu. Ibu, Bapak, dan Dimel akan selalu merindukanmu," tulis Nurul Arifin melalui akun Instagram pribadinya @na_nurularifin, Selasa (25/1/2022).

Seperti yang dikutip dari Liputan6.com, Maura Magnalia meninggal dunia akibat serangan jantung. Penyakit ini bisa menyerang siapa saja, muda dan tua. Bahkan kerap kali terjadi mendadak, tanpa disadari hingga membuat seseroang kehilangan nyawa, seperti Maura Magnalia. 

Lalu sebenanrnya, apakah serangan jantung seperti yang dialami Maura Magnalia tidak bisa dideteksi? Sejumlah sumber mengungkapkan tanda-tanda serangan jantung yang kerap terabaikan.

1. Dada sakit

Bagi penderita serangan jantung, tanda yang kerap terabaikan adalah nafas yang tiba-tiba terasa sesak dan sakit. Hal ini sering terjadi secara mendadak, dengan rasa dada sesak dan sakit seperti diremas tangan. 

2. Pingsan tiba-tiba

Di saat seseorang sering pingsan secara mendadak, bisa jadi ia terindikasi memiliki sakit jantung. Hal ini jadi salah satu ciri serangan jantung. Pingsannya seseorang disebabkan oleh posisi pembuluh daran dan tubuh, yang menyebabkan serangan tiap orang berbeda-beda. 

 

3. Waspada keringat banyak tanpa beraktivitas

Setelah melakukan berbagai aktivitas fisik yang berkelanjutan di tempat panas ataupun saat berolahraga, berkeringat merupakan pertanda metabolisme tubuh sedang bekerja dengan baik. Keringat adalah cairan tubuh alami yang mengandung air, garam dan lemak, yang biasanya akan lebih banyak dikeluarkan ketika suhu tubuh sedang tinggi. Namun tak jarang seseorang bisa mengalami keringat saat suhu tubuh sedang dingin. Hal ini juga jadi salah satu tanda dari penyakit jantung. 

4. Mual, Mulas, Sakit Perut

Tanda lainnya adalah mengalami mual, sakit perut, atau rasa tidak nyaman pada perut. Jal ini juga menjadu bagian dari sakit jantung yang kerap disepelekan. Di saat merasa hal-hal di atas, maka pastikan untuk selalu waspada.

#Women for Women

What's On Fimela
Loading