Sukses

Health

Amalan Sunah yang Sebaiknya Diperbanyak saat Bulan Rajab

Fimela.com, Jakarta Hari ini merupakan hari pertama bulan Rajab. Dengan datangnya bulan Rajab, itu menandakan semakin dekatnya kedatangan bulan Ramadan. Bulan Rajab menjadi salah satu bulan yang istimewa bagi umat muslim. Dengan memperbanyak amalan ibadah di bulan ini, maka akan semakin banyak dan berlipat ganda pahala yang yang didapatkan. 

Salah satu amalan terpenting yang perlu diperbanyak selama bulan Rajab adalah puasa sunah Rajab. Untuk berpuasa, berikut bacaan niat puasa Rajab. 

“Nawaitu shauma Rajaba sunnatan lillâhi ta‘âlâ.” 

Artinya: Aku niat berpuasa sunah Rajab karena Allah ta’ala. 

Amalan yang Dianjurkan di bulan Rajab

Selain puasa sunah, ada beberapa amalan yang dianjurkan untuk diperbanyak di bulan Rajab. Amalan-amalan tersebut antaranya adalah salat malam di hari pertama, salat malam di malam jum’at pekan pertama bulan Rajab, salat malam di malam nisfu Rajab yakni malam tanggal 15 Rajab, salat malam di malam 27 Rajab, puasa khusus di awal, pertengahan dan akhir Rajab, puasa tanggal 27 dan puasa khusus sekurang-kurangnya satu hari selama bulan Rajab. 

Adapun amalan lain yang sangat dianjurkan lainnya adalah perbanyak istighfar, perbanyak membaca Al-quran dan terjemahnya, perbanyak dzikir dan menjalankan ibadan umroh di bulan Rajab. Jangan lupa untuk bersedekah khusus di bulan Rajab, menyantuni anak yatim piatu dan kaum dhuafa serta bersikap baik ke sesama saudara. 

Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat menyambut datangnya bulan Rajab bagi umat muslim di manapun kamu berada.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading