Sukses

Health

Ramadan: Mengapa Kita Perlu Berbuka Puasa dengan Kurma?

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Berbuka puasa dengan kurma menjadi tradisi populer bagi umat Islam di dunia, termasuk Indonesia. Salah satu alasannya adalah mengikuti anjuran dan kebiasaan yang dilakukan Nabi Muhammad SAW.

Seperti yang terdapat dalam beberapa hadist, jika buka puasa dengan memakan kurma bersifat sunnah. Namun, selain itu, kurma memiliki banyak manfaat, dari nilai gizi dan nutrisi yang dibutuhkan untuk tubuh setelah berpuasa.

Melansir dari aboutislam.net, nilai gizi buah kurma mengandung tinggi gula yang terdiri dari glukosa dan fruktosa. Kurma juga merupakan sumber zat besi, potasium, magnesium, kalsium, sampai fosfor yang penting untuk membangun otot dan jaringan saraf. 

Termasuk mengandung berbagai vitamin, di antaranya tiamin, riboflavin, folat, dan asam askorbat. Serta air sebanyak 13,8 persen dan protein sekitar 3 persen.

 

 

Kurma Paling Baik untuk Dikonsumsi?

Kurma juga memberikan kalori yang dibutuhkan tubuh setelah perut kosong seharian secara instan. Hal ini penting, karena energi yang dihasilkan akan memuaskan nafsu makan, terutama saat buka puasa.

Banyak yang bertanya, kurma jenis apa yang paling baik untuk dikonsumsi? Hal tersebut bisa dilihat dari jenis pohon dan bagaimana cara penanamannya.

Seperti ditanam tanpa bahan kimia buatan, sprays, fumigan, atau sulphur. Serta tanpa pengukusan, penghidrasi, atau pengawetan.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Loading