Sukses

Health

Intip 8 Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan? Cek Di Sini

Fimela.com, Jakarta Daun salam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak dihidangan, selain meskipun biasanya daun salam lebih mudah ditemukan daun salam yang kering. Selain manfaatnya yang digunakan untuk makanan, ternyata daun salam memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Daun salam telah digunakan sebagai cara untuk kemungkinan manfaat kesehatan, selain itu tanaman satu ini banyak ditemukan. Daun salam sendiri memiliki sifat antikanker, anti inflamasi, serta antibakteri untuk kesehatan tubuh.

Banyak orang yang menggunakan daun salam untuk penambah ramuan sebagai bahan obat di rumah untuk menyembuhkan banyak penyakit, berikut manfaat daun salam untuk kesehatan yang perlu kamu tahu:

1. Menyembuhkan Kanker

Dilansir dari healthline menurut penelitian mengatakan bahwa daun salam dapat membantu serta menghambat pertumbuhan sel kanker payudara serta kolorektal. Meskipun belum

2. Mengatasi Diabetes

Ternyata jika kamu mencoba untuk mengkonsumsi kapsul daun salam setiap hari, hal ini dapat menurunkan dan mengelola kadar glukos serta kadar kolesterol pada penderita diabetes. Hal ini dikarenakan daun salam memiliki kandungan polifenol yang merupakan salah satu antioksidan kuat untuk tubuh. Selain itu daun salam juga dapat membantu mengatur atau mencegah diabetes serta penyakit kardiovaskular.

3. Mengobati Luka

Daun salam juga memiliki manfaat untuk mengurangi peradangan pada area luka, selain itu daun salam dapat dijadikan salah satu obat untuk membantu penyembuhan luka.

4. Mencegah Batu Ginjal

Ternyata daun salam memiliki kandungan ekstrak yang dapat mencegah batu ginjal, urease merupakan salah satu enzim yang jika tidak seimbang dapat menyebabkan gangguan labung termasuk batu ginjal.

5. Melawan Infeksi Jamur

Daun salam juga terbukti untuk memberikan sifat antijamur dan dapat memerangi kondisi jamut, selain itu kandungan vitamin C yang terdapat didalmnya dapat melindungi kulit dari banyak jenis infeksi maupun iritasi.

6. Membantu Mengurangi Stres dan Kecemasan

Pernah mencoba daun salam saat stress? Kandungan linalool dalam daun salam sendiri dapat menurunkan tingat stress serta kecemasan pada tubuh seseorang. Selain itu daun salam dapat menenangkan alami dan membantu kamu tenang serta mengurangi kemungkinan depresi.

7. Mengatasi Masalah Rambut

Daun salam merupakan salah satu khasiat alami yang dapat memberikan manfaat untuk rambut dan memberikan pertumbuhan rambut. Kamu dapat merendam daun salam dan menggosokannya ke kulit setelah keramas, selain itu manfaat daun salam dapat menghilangkan ketombe.

8. Mengontrol Peradangan

Daun salam mengandung seskuiterpen lakton, selain itu hal ini dapat dikenal sebagai melawan peradangan dengan menghambat produksi oksida nitrat yang dapat mengatasi peradangan.

Nah, itulah beberapa manfaat dari daun salam untuk kesehatan tubuh. Ada banyak kandungan manfaat didalam daun salam yang mungkin baru kamu tahu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading