Sukses

Health

7 Makanan Rendah Kalori yang Cocok untuk Menu Diet Sehari-Hari

Fimela.com, Jakarta Ketika menurunkan berat badan, selain olahraga atau memiliki gerak fisik yang cukup, makanan juga berperan penting. Apa yang kita makan bisa menentukan berat badan kita ke depannya. Dan untukmu yang ingin tetap makan kenyang tanpa khawatir mengalami kenaikan berat badan siginifikan, ada beberapa pilihan makanan terbaik. Mengutip dari laman healthline.com, aneka makanan ini rendah kalori namun mengenyangkan. 

Makanan ini sangat cocok untuk menu diet sehari-hari. Apa saja makanan tersebut? Simak yang berikut ini.

Telur

Makanan pertama yang rendah kalori namun mengenyangkan ada telur. Konsumsi telur sebanyak 2 sampai 3 butir sehari jika kamu ingin menuai kesuksesan saat diet. Sebaiknya telur dimasak dengan cara direbus atau dikukus agar lebih rendah lemak. 

Buah Semangka

Buah semangka juga baik untuk menutrisi tubuh selama diet. Buah semangka kaya akan vitamin yang diperlukan tubuh. Buah ini juga cukup rendah kalori namun kaya akan air di dalamnya. Buatmu yang ingin memiliki berat badan ideal dengan tetap konsumsi makanan enak mengenyangkan, buah semangka bisa jadi pilihannya.

Kentang

Juga juga dipercaya sebagai makanan yang baik untuk menutrisi tubuh saat diet. Tapi ingat, kentang untuk diet hanya boleh dimasak dengan cara dikukus atau direbus. Untuk porsi sekali makan juga penting untuk diperhatikan. Meski rendah kalori, kentang adalah makanan yang tinggi karbohidrat.

Ikan

Untukmu yang ingin sehat selama diet, pastikan untuk memasukkan ikan ke dalam menu diet sehari-hari. Ada jenis banyak ikan yang bisa dikonsumsi selama diet. Sebaiknya ikan dimasak dengan cara dibakar, dipanggang atau dikukus.

Buah Berri

Buah berri termasuk buah rendah kalori yang baik untuk menu diet sehari-hari. Aneka buah berri seperti strawberry, murbei dan blueberri bisa mengontrol berat badan dengan baik. Buah ini juga sebagai antioksidan yang bisa menyehatkan tubuh dan meningkatkan sistem imun tubuh. 

Aneka Sup

Aneka sup seperti sup daging ayam, sup daging sapi dan sup sayuran adalah makanan rendah kalori berikutnya. Makanan ini juga cukup mengenyangkan dan bisa menjadi salah satu menu sehari-hari selama diet. Selain enak, sup juga kaya manfaat. Sup bahkan dipercaya bisa meringankan gejala flu dan berbagai masalah kesehatan lain.

Oat

Oat merupakan serealia yang merupakan sumber karbohidrat dan masih memiliki lapisan kulit ari serta bakal biji. Ini adalah makanan terbaik yang bisa dikonsumsi selama diet. Kamu bisa mengonsumsi oat bersama susu atau buah-buahan segar untuk dapatkan cita rasa yang lebih mengesankan. 

Itulah sekian makanan rendah kalori yang bisa digunakan sebagai menu diet sehari-hari. Selain makanan di atas, buah apel, buah pisang, yogurt, keju dan makanan probiotik lain juga sangat baik untuk mendukung program diet. Namun ingat Sahabat Fimela, membatasi konsumsi makanan saja saat diet tidaklah cukup. Ini tetap harus didukung dengan istirahat cukup, olahraga cukup dan hidrasi tubuh yang cukup pula. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Loading