Sukses

Health

5 Cara Redakan Mata Bengkak setelah Menangis Pakai Bahan Sederhana

Fimela.com, Jakarta Menangis bisa bantu ringankan hati dan perasaan. Apalagi ketika sedih atau mengalami sesuatu yang begitu emosional, menangis bisa bantu melepaskan hal-hal yang menyesakkan di dada. Hanya saja kadang setelah menangis, mata jadi bengkak dan bisa cukup mengganggu kenyamanan.

Ada sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi mata bengkak setelah menangis. Melansir laman Health Line, berikut ini lima cara yang bisa dicoba untuk atasi mata bengkak. Ada bahan-bahan sederhana yang mudah dipakai dan diaplikasikan untuk mengurangi bengkak di area mata. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Kompres dengan Handuk Dingin

Kompres dingin bisa bantu redakan bengkak di area mata. Siapkan handuk kecil yang masih bersih, lalu basahi dengan air dingin. Kemudian kompres area bawah mata atau kelopak mata yang bengkak dengan handuk dingin selama beberapa menit.

 

 

2. Kompres dengan Irisan Mentimun

Irisan mentimun juga bisa bantu atasi mata bengkak. Siapkan irisan mentimun, cuci bersih, simpan di dalam kulkas. Setelah itu, gunakan irisan mentimun yang dingin untuk mengkompres area mata yang bengkak. Kompres area mata selama beberapa menit sambil berbaring untuk bantu rilekskan kembali otot-otot di area mata.

 

 

3. Kompres dengan Kantong Teh

Basahi kantong teh. Simpan di dalam kulkas selama 20 menit, lalu gunakan kantong teh dingin tersebut untuk mengkompres area bawah mata. Kompres selama sekitar 15-30 menit untuk redakan bengkak. Usahakan air dari kantong teh tidak merembes ke dalam mata ya untuk menghindari risiko iritasi.

 

 

4. Pijat dengan Bantuan Krim Mata

Kalau kamu punya krim mata, bisa ambil sedikit dan taruh di ujung jarimu. Lalu dengan jarimu, pijat lembut area mata yang bengkak. Bisa juga tepuk-tepuk lembut area mata yang bengkak untuk memperlancar aliran darah agar bengkaknya mereda.

 

 

5. Pijat dengan Serum atau Krim Lembut

Pelembap kulit atau serum bisa digunakan untuk bantu redakan mata bengkak. Simpan krim atau serum di dalam kulkas selama beberapa menit. Lalu ambil secukupnya dan pijatkan di area mata yang bengkak. Pastikan krim atau serum yang kamu pakai aman untuk area mata, ya. Pijatan lembut bisa bantu memperlancar aliran darah dan membantu membuat area matamu kembali nyaman.

Itu tadi lima cara yang bisa dicoba untuk bantu meredakan mata bengkak setelah menangis. Semoga info dan tipsnya bermanfaat, ya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading