Sukses

Health

5 Camilan Enak dan Sehat Aman untuk Penderita Kolesterol Tinggi

Fimela.com, Jakarta Siapapun yang memiliki kolesterol tinggi dalam tubuhnya, akan kesulitan memilih camilan untuknya. Mereka juga akan cukup kebingungan dalam memilih asupan nutrisi rendah kolesterol untuk kehidupan sehari-hari. Namun, kini kamu tak perlu kebingungan lagi Sahabat Fimela. 

Mengutip dari laman everydayhealth.com, ada beberapa camilan enak dan sehat yang diklaim aman untuk penderita kolesterol tinggi. Bahkan, studi menemukan jika camilan ini justru bermanfaat menurunkan dan menstabilkan kolesterol dalam tubuh. Berikut beberapa camilan enak dan sehat yang aman untuk penderita kolesterol tersebut.

Kacang-Kacangan

Camilan enak dan sehat pertama ada kacang-kacangan. Kacang-kacangan memiliki HDL atau kolesterol baik di dalamnya. Kadar kolsterol baik dalam kacang ini, dipercaya mampu menurunkan atau menstabikan kolsterol jahat dalam tubuh. Adapun kacang yang disarankan untuk penderita kolesterol tinggi ada kacang almond, kacang kenari dan kacang pecan.

Buah dan Sayur

Buah dan sayur juga termasuk camilan enak dan sehat yang sebaiknya dikonsumsi penderita kolesterol tinggi. Sayuran hijau dan buah-buahan berwarna sangat ampuh menurunkan kolesterol, menurunkan gula darah dan menurunkan tekanan darah tinggi.

Popcorn

Menurut American Heart Association, popcorn terbuat dari biji jagung utuh yang kaya akan serat. Camilan ini sangat aman untuk penderita kolesterol tinggi. Sebaiknya, masak popcorn dengan minyak zaitun serta keju parmesan untuk dapatkan kesehatan yang lebih maksimal.

Oatmeal

Oatmeal mengandung serat larut yang bisa menyerap kolesterol. Nutrisi pada oatmeal juga bermanfaat memindahkan kolesterol ke sistem pencernaan tanpa diserap oleh tubuh. Sebaiknya, konsumsi oatmeal untuk camilan sehat sehari-hari.

Roti Gandum

Camilan yang aman untuk penderita kolesterol tinggi selanjutnta ada roti gandum. Kristi King, RDN, MPH, seorang ahli gizi dari Houston, mengungkapkan bahwa roti gandum utuh sangat baik sebagai camilan penurun kolesterol. Hal ini memgingat jika gandum utuh mengandung sejumlah serat juga protein yang bermanfaat untuk menjaga kolesterol tetap terkendali.

Itulah sekian camilan enak dan sehat yang sangat aman untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Semoga informasi ini bermanfaat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading