Sukses

Health

5 Makanan yang Ampuh Mengatasi Masalah Bau Badan, Patut Dicoba!

Fimela.com, Jakarta Bau badan yang tak sedap, merupakan masalah tersendiri bagi seseorang. Meski ia sering tidak menyadari akan bau badannya sendiri, ia akan menyadari bahwa masalah bau badan tersebut akan mengganggu orang lain. 

Mengutip dari laman bebeautiful.in, penyebab bau badan tidak sedap sebenarnya adalah bakteri Staphylococcus hominis yang hidup di kulit. Pemilihan makanan yang kurang tepat, kebersihan tubuh yang kurang, stres, metabolisme tubuh yang bermasalah dan risiko diabetes, sering dikaitkan dengan bau badan. 

Lantas, bagaimana caranya untuk mengatasi bau badan dalam tubuh? Apakah penggunaan deodorant dan parfum saja sudah cukup untuk bantu mengatasi  bau badan? Studi menemukan jika beberapa makanan bisa mengatasi bau badan. Adapun makanan tersebut antara lain sebagai berikut.

Sayuran Hijau

Makanan pertama yang bisa digunakan untuk mengatasi bau badan ada sayuran hijau. Sayuran hijau mengandung klorofil tinggi. Selain mengatasi bau badan, sayuran hijau bermanfaat menstabilkan gula darah dalam tubuh, menurunkan kolesterol dan menjaga berat badan ideal.

Teh Hijau

Minum teh hijau secara rutin juga bisa bantu mengatasi bau badan. Teh hijau mengandung berbagai nutrisi dan antioksidan yang membunuh kuman penyebab bau badan. Teh hijau juga bermanfaat untuk membuat bau badan yang tak sedap jadi lebih sedap. Minum teh hijau secara rutin dalam porsi yang tepat, akan memberi banyak manfaat untuk kesehatan.

Buah Sitrus

Buah-buahan sitrus seperti jeruk, lemon dan grapefruit juga ampuh mengatasi bau badan. Ini juga membantu melancarkan sistem peredaran darah, menyerap racun dalam tubuh dan menjaga berat badan ideal.

Peppermint

Makanan selanjutnya yang bermanfaat mengatasi bau badan ada peppermint. Minum teh peppermint secara rutin sangat disarankan untukmu yang ingin memiliki bau badan lebih wangi secara alami.

Makanan Kaya Serat

Aneka makanan kaya serat seperti biji-bijian, kacang-kacangan dan gandum sangat ampuh mengatasi bau badan. Ini juga merupakan makanan yang super sehat dan rendah kolesterol. Makanan ini bahkan sangat baik untuk kesehatan sistem pencernaan. 

Itulah sekian makanan yang ampuh mengatasi masalah bau badan. Yuk, rutin mengonsumsi makanan di atas dalam porsi cukup untuk dapatkan bau badan yang lebih wangi, kulit lebih sehat dan berat badan lebih ideal. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading