Sukses

Health

Studi: Jalan Kaki 2 Menit Setelah Makan Cegah Diabetes

Fimela.com, Jakarta Apa yang kerap kamu lakukan setelah makan Sahabat Fimela? Sebaiknya, setelah makan jangan lansung tidur atau bersantai. Sebisa mungkin, lakukan aktivitas ringan seperti jalan kaki

Mengutip dari laman healthline.com, penelitian dari tujuh studi para peneliti di University of Limerick, Irlandia, menemukan jika jalan kaki sedikitnya selama 2 menit setelah makan, terbukti bisa membantu menurunkan gula darah. Jalan kaki bosa mencegah diabetes hingga membantu kamu memiliki tidur yang lebih nyenyak.  

Penelitian juga menemukan jika jalan kaki setelah makan, sebaiknya dilakukan 60 - 90 menit setelah makan. Waktu ini ditemukan sebagai waktu dimana kadar gula sedang memuncak atau tinggi-tingginya.

Jalan Kaki Baik untuk Penderita Diabetes dan Tekanan Darah Tinggi

Para ahli menemukan jika jalan kaki adalah olahraga yang baik untuk penderita diabetes pun tekanan darah tinggi. Jalan kaki bisa membuat tubuh lebih sehat. Ini juga bikin pikiran lebih bahagia. 

Menurut Haley Perlus PhD, seorang atlet, pelatih, profesional kebugaran, dan pakar psikologi olahraga, berjalan dan berdiri bisa berpengaruh pada metabolisme glukosa secara positif. Dengan berjalan, otot bisa menyerap kelebihan glukosa yang ada di aliran darah. Aliran darah yang baik, ini bisa sangat baik untuk kesehatan organ tubuh secara keseluruhan. Ini juga memungkinkan seseorang memiliki kesehatan jantung yang lebih baik.

Jalan Kaki Bantu Tidur Lebih Nyenyak

Selain mencegah dan menurunkan gula darah dalam tubuh, jalan kaki juga bisa bantu seseorang memiliki tidur yang lebih nyenyak. Jalan kaki bisa bantu seseorang memiliki kadar kolesterol yang lebih stabil. Ini bahkan membuat seseorang menutup hari dengan perasaan lebih  bahagia. 

Saat menjelang tidur perasaan seseorang bahagia, ini tentunya akan bantu seseorang memiliki tidur yang lebih baik. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading