Sukses

Health

Alasan Ilmiah Olahraga Lari Bisa Turunkan Berat Badan

Fimela.com, Jakarta Memiliki berat badan ideal adalah impian semua orang. Ada banyak manfaat yang didapat dengan menurunkan berat badan. Selain penampilan yang makin mengesankan, penuh percaya diri dan menarik, dengan turunnya berat badan berarti menjaga kesehatan tubuh agar senantiasa baik. 

Salah satu cara termudah yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan adalah olahraga lari. Mengutip dari laman healthline.com, olahraga lari bisa menjaga berat badan ideal seseorang. Ini juga bisa meningkatkan sistem metabolisme dalam tubuh. Beberapa studi bahkan menemukan jika olahraga lari adalah cara termudah untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Olahraga Lari Membakar Kalori Secara Cepat dan Tepat

Dibandingkan dengan olahraga lainnya, olahraga lari memiliki manfaat membakar kalori dalam tubuh secara lebih cepat dan tepat. Dalam sebuah penelitian ditemukan jika olahraga lari pagi selama 30 menit, bisa bantu membakar kalori sebanyak 400 kkal. 

Tak hanya itu saja, olahraga lari juga bisa membantumu memiliki kesehatan jantung yang lebih baik. Penelitian menemukan jika orang yang rutin olahraga lari, berpotensi memiliki kinerja organ tubuh secara optimal.

Olahraga Lari Menguatkan Otot Tubuh Terutama Kaki

Para ahli juga menyebutkan jika olahraga lagi bisa menguatkan otot tubuh, terutama otot kaki. Olahraga lari yang dilakukan secara konsisten setiap hari minumal 30 menit perhari, bukan hanya mampu menurunkan berat badan secara lebih baik. Ini juga bermanfaat menurunkan risiko diabetes, jantung hingga stroke. 

Untuk dapatkan hasil maksimal dari manfaat olahraga lari, sebaiknya olahraga ini dilakukan di bawah jam 10 pagi setiap harinya. Kalau bisa, para ahli menyarankan agar kamu memulai olahraga lari sebelum jam 6 pagi. Udara yang masih segar, ditambah gerak tubuh yang aktif di waktu pagi melalui lari, akan membantumu memiliki kesehatan yang lebih mengesankan ke depannya. 

Itulah sekilas mengenai olahraga lari yang bisa bantu menurunkan berat badan. Jika kamu ingin menurunkan berat badan secara optimal dan benar, olahraga lari bisa menjadi pilihan yang tepat. Tapi ingat, pastikan untuk menerapkan pola hidup sehat selama melakukan diet ini. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading