Sukses

Health

5 Makanan Enak Terbaik Untuk Meredakan Gejala Flu

Fimela.com, Jakarta Flu merupakan masalah kesehatan yang umum dialami oleh semua orang. Di musim yang tak menentu seperti sekarang ini, flu sangat rentan menyerang. Flu sendiri biasanya ditandai dengan batuk, pilek dan pusing. Dengan istirahat cukup, flu bisa reda dengan sendirinya. Asupan nutrisi tertentu, juga sangat memungkinkan meredakan flu dengan lebih cepat serta tepat. 

Mengutip dari laman bestlifeonline.com, ada beberapa makanan terbaik yang bisa meredakan flu dengan lebih cepat. Adapun makanan tersebut antaranya sebagai berikut. 

Teh Jahe Hangat

Makanan pertama yang bisa meredakan gejala flu ada teh jahe hangat. Jahe mengandung antioksidan dan berbagai nutrisi terbaik untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Aroma jahe yang wangi, juga bisa melegakan tenggorokan gatal akibat flu. Selain diseduh sebagai minuman hangat, penggunaan jahe untuk meredakan flu bisa dengan ditambahkan ke dalam sup, kue kukus dan masakan lainnya. 

Sup ayam

Sup ayam adalah makanan selanjutnya yang dipercaya ampuh meredakan gejala flu. Sup ayam kaya nutrisi yang bisa membuat daya tahan tubuh meningkat. Makanan ini juga sebagai sumber cairan yang sangat dibutuhkan tubuh selama mengalami masalah kesehatan termasuk flu. Sup ayam yang dimasak bersama sayuran, akan memberikan khasiat yang begitu mengesankan untuk pemulihan tubuh pasca sakit. 

Bawang Putih

Para ahli percaya jika bawang putih sebagai salah satu super food yang penting dikonsumsi sehari-hari dengan porsi tepat. Bawang putih kaya nutrisi dan antioksidan terbaik untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan meredakan gejala flu. Bawang putih juga dipercaya bisa mengontrol gula darah, tekanan darah tinggi dan kolesterol secara lebih baik. Konsumsi 1 sampai 2 siung bawang putih bakar setiap harinya, bisa memberikan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan.

Buah-buahan Sitrus

Buah-buahan sitrus dengan kandungan asam yang tinggi, memberikan segudang manfaat buat kesehatan. Buah yang termasuk jeruk, lemon, jeruk nipis dan sejenis, mampu meredakan gejala flu secara lebih cepat. Kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah ini, sangat cocok untuk meningkatkan stamina dan memulihkan kondisi kesehatan yang tidak stabil. 

Yogurt

Yogurt adalah makanan selanjutnya yang ampuh meredakan gejala flu. Makanan satu ini bisa meningkatkan daya tahan tubuh dengan lebih cepat dan baik. Seiring dengan meningkatnya daya tahan tubuh, gejala flu akan mereda.

Itulah sekian makanan yang bisa meredakan gejala flu secara cepat dan tepat. Aneka makanan ini juga kaya manfaat termasuk menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading