Sukses

Info

Cara Menghitamkan Rambut Beruban dengan Hanya 1 Rempah Pilihan, Pekat Seperti Semir di Salon

Fimela.com, Jakarta Memiliki rambut yang beruban menjadi perhatian bagi banyak orang, terutama yang menginginkan penampilan yang tetap segar dan muda. Melalui perkembangan zaman, banyak cara yang ditempuh untuk mengatasi masalah rambut beruban tersebut. Salah satu cara yang cukup menarik perhatian adalah menggunakan rempah tertentu untuk menghitamkan rambut.

Selain kemudahan dalam penerapannya, cara ini juga diyakini memberikan hasil yang pekat, sebagaimana yang biasa diperoleh setelah menggunakan semir di salon. Dengan hanya memanfaatkan rempah yang tersedia di dapur, seseorang dapat menghemat biaya dan waktu tanpa mengorbankan kualitas hasil. Namun, tentu saja, keberhasilan cara ini juga tergantung pada jenis rempah yang digunakan dan konsistensi dalam penerapannya.

Yuk simak informasi selengkapnya, dikutip dari salah satu kanal YouTube Badaga Channel pada Jumat (19/01/2024).

Rempah yang Digunakan

Dalam proses ini, rempah yang digunakan ialah bubuk ketumbar. Sebagaimana informasi yang disampaikan oleh Brilio Beauty, ketumbar, yang dikenal sebagai bahan rempah, memiliki kandungan antioksidan yang dapat merangsang pertumbuhan rambut, mengatasi iritasi, menjaga kelembapan, dan mengatasi masalah uban.

Meskipun demikian, dalam video YouTube Badaga Channel, ia tidak hanya mengandalkan bubuk ketumbar saja, tetapi juga memanfaatkan air mawar dan madu murni dalam proses ini.

Langkah Pertama

Buka kemasan sachet bubuk ketumbar, kemudian masukkan bubuk ketumbar ke dalam sebuah wadah.

Langkah Kedua

Tuangkan enam sendok teh air mawar ke dalam wadah. Kemudian, aduk-aduk hingga rata.

Langkah Ketiga

Masukkan satu sendok makan madu murni. Kemudian, aduk hingga semua bahan tercampur secara merata.

Cara Pemakaian:

  1. Terapkan campuran tersebut pada rambut yang telah beruban.
  2. Lakukan pijatan lembut pada kulit kepala selama 5 menit.
  3. Biarkan beberapa saat hingga mengering.
  4. Bilas dengan menggunakan air bersih.

Minyak Apa yang Bisa Menghitamkan Rambut?

Minyak wijen, yang umumnya digunakan dalam masakan Chinese food, ternyata dapat memberikan manfaat untuk menghitamkan rambut secara alami. Namun, yang perlu Anda pilih adalah biji wijen hitam atau minyak wijen hitam.

Daun Apa untuk Menghitamkan Rambut?

Daun tanaman urang-aring mengandung pewarna hitam alami yang umumnya dimanfaatkan sebagai cara tradisional untuk menghitamkan rambut secara alami sejak zaman dahulu.

Apakah Minyak Kemiri Bisa Menghitamkan Rambut Beruban?

Bisa dan dapat digunakan secara rutin untuk mengatasi permasalahan kerusakan rambut lainnya.

Vitamin apa yang Bisa Menghilangkan Uban?

Vitamin B12 terbukti efektif dalam mencegah pertumbuhan rambut uban yang disebabkan oleh berbagai faktor. Salah satu penyebabnya dapat berkaitan dengan kekurangan asupan vitamin dan nutrisi. Setidaknya, pertumbuhan rambut uban dapat melambat dengan pemberian nutrisi penting seperti vitamin B12.

Teh Apa yang Bisa Menghilangkan Uban?

Selain memberikan efek menghitamkan pada rambut, teh hitam juga memiliki kemampuan untuk menjadikan rambut lebih lembut dan berkilau.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading